Rahasia Tips Mengatasi Kepedasan Karena Makan Cabe

 Huah..huah, Kepedasan Karena Makan Cabai? Atasi dengan Trik Ini!

Jakarta - Cabai mengandung capsaicin yang menghasilkan sensasi pedas. Karenanya bisa menimbulkan sensasi terbakar. Terkadang rasa pedas yang menempel di lidah sering kali tak bisa hilang dengan minum air putih.

Jika mulut terasa panas seperti terbakar usai makan cabai, Anda bisa mengatasinya dengan cara yang alami seperti berikut ini.

1. Minum susu

Susu mengandung kasein yang merupakan protein untuk mengatasi rasa pedas dari senyawa capcaisin. Minum setengah gelas susu dingin dan berkumur-kumur sebentar kemudian buang sisa susu yang masih menempel disela-sela mulut.

2. Minum air gula

Rasa manis pada gula juga efektif atasi rasa pedas di lidah. Caranya campur satu sendok makan gula dengan segelas air dan gunakan untuk berkumur. Kemudian bilas dengan air putih dan buang sisa air gula dengan meludah. Dengan begitu rasa pedas dan sensasi terbakar di lidah akan hilang.

3. Kumur dengan minyak

Sensasi terbakar dari senyawa capsaicin bisa diatasi dengan minyak nabati seperti olive oil. Kumur-kumur dengan satu hingga dua sendok makan minyak zaitun jika sudah buang sisa minyak dengan meludah. Cara inipun dianggap efektif dibandingkan dengan hanya minum air putih.

4. Minum minuman beralkohol

Senyawa capcaisin juga bisa larut dalam minuman beralkohol. Anda yang terbiasa minum bir atau wine bisa mengonsumsinya untuk pereda rasa pedas. Sayangnya rasa pedas di mulut hanya hilang sementara dan masih terasa pedas di mulut meski sedikit saja.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :