Rahasia Terkuak ternyata Makanan Pedas itu Sehat

Inilah 6 Alasan Mengapa Makanan Pedas Itu Sehat

Siapa bilang menambahkan cabai atau lada dalam makanan hanya membuat sakit perut dan tubuh berkeringat. Tak hanya menambah sensasi makan, tapi ternyata makanan pedas juga bergizi dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Buat kamu penggemar makanan pedas, beruntunglah karena kamu bisa mendapat semua manfaat cabai dan lada.

Dan bila kamu tak suka makanan pedas mungkin 6 alasan ini baik ini dapat mendorong kamu menggemari makanan pedas. Yuk intip 6 manfaat makanan pedas seperti dikutip dari Mag For Woman :

Menurunkan berat badan

Rempah-rempah yang memberikan sensasi rasa pedas seperi cabai, lada dan bawang merah mengandung senyawa yang bernama capcaisin. Senyawa ini menyebabkan peningkatan metabolisme yang membantu dalam mempercepat proses pembakaran kalori.

Meningkatkan kesehatan jantung

Tahukah kamu bahwa ternyata cabai dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh loh Dreamers! Hal ini dapat membasmi kolesterol yang menumpuk pada pembuluh darah sehingga meningkatkan aliran darah ke jantung. Artinya gemar makan pedas mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Cabai dan lada mengandung banyak vitamin A dan C. Vitamin tersebut sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi makanan pedas juga mencegah terserang penyakit ringan seperti flu.

Memperbaiki suasana hati


Makanan pedas seperti cabai, paprika, dan lada ternyata masuk dalam daftar makanan yang baik dikonsumsi sebagai mood booster. Jenis-jenis rempah pedas tersebut membantu pelepasan hormon endorfin dalam tubuh. Hormon tersebut bertugas untuk memberikan rasa bahagia dan membuat seseorang lebih enerjik.

Melegakan pernafasan


Dada terasa sesak akibat flu atau gangguan pernafasan lainnya, makanan pedas adalah obat alami yang ampuh. Makanan pedas dapat melegakan pernafasan, dan mengatasi masalah hidung tersumbat dan menghangatkan dada yang sesak.

Membantu melancarkan pencernaan
Yap, rempah-rempah pedas juga membantu melancarkan pencernaan. Punya masalah dengan buang air besar? Solusinya adalah makanan pedas. Makanan pedas ini membantu mendorong kerja lambung dan usus sehingga mempermudah proses perncernaan.

Mau mulai coba makanan pedas apa ya kira-kira?

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :