Foto COPET di KRL Commuter Line - Ada Tompel di Bawah Mata

Foto Copet di KRL CommuterLine

05-06-2013 11:13
Pagi ini di KRL jurusan serpong - tanah abang, jadwal berangkat dari Stasiun Sudimara jam 7.20 saya mendapati seorang copet sedang beraksi.

Cerita ini no hoax gan. asli dan ada buktinya.

Ceritanya gini,

seperti biasa, ane berangkat kerja naik krl, dan seperti biasa jam-jam kerja kereta selalu full padat tak kenal ampun.

Ane dapetnya dah di paling luar, nempel pintu...

Ane ga tau copetnya naik dari mana, tapi kemungkinan dari serpong, rawabuntu atau paling ga sudimara, karena dia berada di tempat yg lebih dalem dari ane.

Pertama ane liat copetnya di stasiun palmerah, karena dia agak "heboh" dia seperti terlempar keluar ketika orang-orang mau turun di palmerah.

Di palmerah banyak yg keluar gan, tapi di gerbong itu selama perjalanan palmerah-tanah abang masih padat penumpang karena gerbong ini termasuk gerbong yg dekat dengan tangga di stasiun tanah abang ketika kereta sampai di tanah abang.

Di perjalanan Palmerah-Tanah abang, ane berdiri di tengah, tengah antara pintu dengan pintu.Karenagerbong sudah agak kosong, ane merasa aneh kenapa ada satu orang yg berdiri nempel-nempel ke seorang bapak2 muda.

Ane perhatiin tuh orang (udah curiga kalo itu copet). Ane perhatiin juga sekelilingnya, soalnya copet kan biasanya beraksi ga cuma sendirian.

Di sekitar dia ada orang-orang yg mirip2 dia, dan ane curiga dia temennya.

Ane amati gerak geriknya, tapi dari posisi ane, ane sama sekali ga bisa liat apa yg dilakukan tangan kanannya... tapi ane perkirakan kalo dia emang copet, dia mau nyopet si bapak di depannya atau ibu di samping kanannya.

Nah di sini ane sempat liat tangannya melakukan gerakan mencurigakan dan ibu-ibu itu seperti menarik tas nya.

Di sini posisi ane susah mau teriak atau gak, karena :

1. ane belum punya bukti dia nyopet, saksi cuma ane (dan ane ga tau temen dia banyak atau ga - karena ada kasus justru copetnya yg mukulin saksi, dan justru nuduh si saksi itu copetnya - karena dia banyakan, jadi copet dkk bisa kompakan)

2. ibu calon korban itu menarik tas nya (berarti sadar ada yg mau nyopet).

So, ane putuskan bahwa ane butuh temen untuk jadi saksi. Ane senggol orang di belakang ane yg tampangnya pekerja kantoran buat ane jadiin temen jadi saksi, eh.. dianya malah cuma nengok gw bentar trus main BB lagi...T___T

wah susah jg kalo ga ada bukti...
akhirnya gw inisiatif mau videoin atau paling ga foto si copet ini, tapi tentu harus dilakukan tanpa ketahuan, salah2 ane malah yg di apa-apain kawanan copet.

Nah, sayangnya, agan tau sendiri... motret pake hp kan lemott... belum ane harus waspada ama temen2 si copet, jadi intinya mau motoin tapi tanpa ketahuan copet atau temen si copet. Maksud ane, biar bisa ane jadiin bukti kalo ntar ada kejadian. Dengan keterbatasan itu, ditambah kereta yang goyang2. jadi fotonya ya gitu, kurang jelas dan agak burem.

Akhirnya sampai tanah abang... kebetulan gerbong itu berhentinya dekat tangga. Nah di situlah ane teriak "hati hati!! hati hati !! tas dompet hp !!"

Dan kemudian ada hp jatuh di bawah.... dekat pintu kereta
ane ga tau hp itu jatuh dari tangan si copet atau dari tas si ibu (karena ternyata tas si Ibu sudah disilet sepanjang sekitar 20 cm !)

Dalam posisi chaos (orang2 keluar gerbong rebutan mau naik tangga) Ane liat si copet itu rebutan ambil hp ama si ibu (agak rebutan) tapi kalo ntar ketahuan dia pasti bia bilang "mau bantuin ambil". Dan anehnya si Ibu ini masih ga sadar kalo dia hampir jadi korban.... T___T

Abis itu, karena ane dah liat sendiri bahwa ada korban dan ada bukti tas disilet ane agak setengah teriak ada "Ati2 ada copet !!! " tapi... orang2 terlalu sibuk pengin naik tangga.. hampir ga ada yg merhatiin ...

Abis diteriakin, ane liat si copet sembunti, dia nyender di tiang, mungkin kecewa gagal dapet hp, atau mungkin santai sejenak sblm cari mangsa lain.

Aarena ga ada yg respons, sampai di atas, ane temuin petugas, ane bilang ada copet, ciri2nya pake topi, jaket dan ada tompel kecil di pipi kiri. ane tunjukin fotonya, kemudian ibu korban itu datang... dan ene perlihatakan tas yg tersilet.

Kedua petugas itu langsung turun nyari si copet... tapi si Ibu malah pergi.... Lah... trus barang buktinya apa nih kalo si korban malah pergi... T__T

Karena ane juga harus ngantor, ane tetep pantau si petugas, tapi ane liat petugasnya di bawah ga nangkep si copet... dan si copet malah beli minuman di kolong jalur 5-6 T___T jadi ane foto lagi dari jarak agak jauh.
ane rasa dia mau naik lagi kereta tanah abang -- serpong, mungkin nyari korban lagi ntar.

Ini foto si copetnya (yg dilingkari merah), sebelah kanannya persis (kelihatan hanya dagunya) adalah si Ibu yg jadi korban.
Perhatikan, itu tangan kanan di atas, tapi tangan kirinya yg ngerogoh gan.


Akhir kata dari ane,

mari kita lebih peduli gan, dan lebih kompak.

Kalo kita peduli dan kompak, copet ga akan berani.
Kalo kita ga peduli, lama-lama copet akan makin berani. Jangan sampai nanti mereka jadi perampok yang terang-terangan beraksi di kopaja, metromini, krl karena kita ga peduli.

Kita ga peduli mereka akan makin berani gan. Barangkali yg ga peduli belum pernah kecopetan, atau kena kejahatan yg lain... Gimana perasaan agan kalo agan kecopetan atau ditodong tapi semua orang di situ yang liat kejadian ga peduli ?

pikirkanlah gan

*Ketika ane ceritain, pasangan dan mertua ane pun ga setuju dengan tindakan ane karena membahayakan diri ane, tapi kalo ga ada orang yg peduli lagi, apa ga malu kita sebagai manusia ?



About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :