Rahasia Terlarang Tempat Asyik Isep Narkoba

Negeri Sombrero Legalkan Ganja

MEXICO CITY – Mulai sekarang, menanam, meracik, hingga mengisap mariyuana atau ganja, tidak lagi perbuatan haram. Pasalnya, Mahkamah Agung (MA) Meksiko kini melegalkan salah satu jenis narkoba tersebut.

Pun begitu, bukan berarti ganja dengan serta-merta akan bebas beredar di “Negeri Sombrero” itu. MA Meksiko melegalkan ganja hanya untuk kepentingan rekreasi.

Perizinan itu juga sementara ini diberikan kepada empat orang dari “Masyarakat Meksiko untuk Penggunaan Pribadi dan Bertanggung-jawab”.

Keputusan itu keluar setelah lima panelis MA berargumen dan menggelar pemungutan suara. Hasilnya, empat dari lima panelis memilih melegalkan ganja.

“Tak ada yang mengatakan bahwa ganja itu tidak berbahaya. Ganja itu termasuk narkoba dan sejenisnya dan itu menyebabkan kerusakan,” tutur Hakim Arturo Zaldívar, seperti dikutip IOLNews.

“Apa yang disepakati di sini adalah, ukuran penggunaan yang proporsional (bertanggung jawab) dan jumlah larangannya,” sambungnya.

Keputusan ini juga tak ketinggalan memunculkan komentar tersendiri dari Presiden Meksiko, Enrique Peña Nieto via akun Twitter-nya. Nieto melihat keputusan itu akan membuat Meksiko dihujani perdebatan.

“Keputusan ini akan membuka debat, terkait aturan terbaik terhadap pelarangan konsumsi narkoba. Apalagi ini adalah isu publik. Meksiko sudah mempromosikannya pada forum-forum internasional, meluaskan pembahasan,” timpal Nieto.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :