Rahasia Terlarang Seks Panda

Peneliti di China Ungkap Bahasa Panda

SICHUAN – Setelah melakukan penelitian selama lima tahun, peneliti di China akhirnya berhasil mengetahui bahasa panda. Walaupun hanya dilakukan penelitian terhadap 13 jenis ujaran panda, setidaknya sekarang masyarakat dunia mengetahui beberapa kata yang dikeluarkan dari hewan lucu tersebut.

Seorang peneliti mengatakan, ternyata panda jantan akan mengeluarkan kata “Baa” seperti kambing jika ingin kawin dengan betina. Ia menambahkan, jika panda betina setuju untuk kawin, ia akan bersuara “chirp”.

Panda dewasa juga ternyata dapat menggonggong untuk menunjukkan kemarahannya. Kemudian ibu panda akan mengeluarkan suara seperti burung jika sedang mencari bayinya.

“Percaya kepadaku. Pada awalnya ketika kami identifikasi suara-suara tersebut, di awal proyek ini, kami kebingungan, sebenarnya kami meneliti panda, burung, anjing, atau kambing?” kata Zhang Hemin, kepala konservasi dan pusat penelitian panda di Sichuan, China, sebagaimana dilansir Shanghaiist.

Ternyata dari penelitian itu terungkap beberapa bahasa lain. Jika sedih, panda akan mengatakan “wow-wow”, “coo-coo” jika senang, dan “gee-gee” jika lapar. Para Diharapkan melalui penelitian yang membutuhkan waktu bertahun-tahun itu, para peneliti dapat menciptakan alat untuk menerjemahkan suara panda.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :