Misteri Telapak Kaki Raksasa

Penulis Cerita Legenda asal Aceh Tewas Tenggelam di Laut saat Syuting Film

Telapak kaki Tuan Tapa di Aceh Selatan

Banda Aceh - Seorang penulis cerita Aceh Selatan, Darul Qutni (50) tewas tenggelam di lokasi telapak kaki Tuan Tapa, Aceh Selatan. Saat itu, ia bersama tim tengah melakukan syuting film dokumenter untuk program televisi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB Jumat (22/7/2016). Saat itu Darul beserta tim sedang mengambil gambar pembuatan film dokumenter yang mengangkat cerita tentang legenda tapak tuan Aceh Selatan. Cuaca waktu pengambilan gambar pertama tergolong bagus.

"Tapi tiba-tiba datang ombak besar dan angin kencang. Dia (korban) yang berada tak jauh dari lokasi telapak kaki tuan tapa terseret ombak," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Selatan, Rahmad Humaidi, saat dihubungi detikcom dari Banda Aceh.

Saat kejadian, korban sempat ditarik oleh salah seorang kru syuting film. Korban Darul Qutni berhasil dievakuasi oleh nelayan, polisi, BPBD dan dibantu warga sekitar sejam setelah kejadian. Korban akhirnya diboyong ke rumah sakit di Aceh Selatan.

"Jenazah korban terapung-apung di laut. Makanya dia cepat berhasil dievakuasi," jelasnya.

Darul Qutni dikenal sebagai penulis buku legenda Tuan Tapa di Tapak Tuan, Aceh Selatan. Di sana, terdapat sebuah kaki berukuran raksasa yang diyakini jejak Tuan Tapa saat bertarung melawan naga. Lokasi telapak kaki tuan tapa terletak dipinggir laut dan kini menjadi salah satu objek wisata di Aceh Selatan.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :