Kenyot Tetek Tak Lebih Sehat Dari Susu

Kenali 10 jenis susu ini dan manfaatnya!

Susu merupakan salah satu jenis minuman yang harus Anda konsumsi setiap hari. Segelas susu mengandung kalsium, protein, dan aneka protein lain yang baik untuk membuat tubuh Anda jadi lebih kuat.

Namun ternyata ada beberapa orang yang alergi terhadap susu sapi, salah satu jenis susu yang paling banyak dikonsumsi. Oleh karena itu saat ini bermunculan berbagai macam jenis susu yang bisa dikonsumsi orang yang mempunyai alergi.

Berikut adalah beberapa jenis susu dan manfaatnya yang harus Anda ketahui seperti dilansir dari boldsky.com.

1. Susu sapi

Susu sapi merupakan jenis susu yang paling mudah untuk ditemui. Susu jenis ini mempunyai banyak manfaat terutama untuk meningkatkan kepadatan tulang akibat tingginya kalsium di dalamnya.

2. Susu kacang kedelai

Susu yang terbuat dari kacang kedelai ini sering dijadikan alternatif bagi mereka yang tidak terlalu menyukai susu sapi. Kacang kedelai kaya akan protein dan serat yang baik untuk pencernaan Anda.

3. Susu kacang almond

Susu kacang almond merupakan sumber magnesium yang terbaik untuk meningkatkan kepadatan tulang. Manfaat lain dari susu kacang almond adalah mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Susu beras

Tahukah Anda manfaat dari susu beras? Susu beras ternyata bermanfaat untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

5. Santan

Santan sering dijadikan salah satu jenis minuman sehat di beberapa negara. Santan bebas dikonsumsi bagi mereka yang alergi terhadap protein susu hewan atau yang biasa disebut dengan toleran.

6. Susu kacang mete

Secangkir susu kacang mete mampu memenuhi 38% kebutuhan tembaga di dalam tubuh Anda. Manfaat lain dari susu kacang mete adalah untuk menguatkan tulang dan jaringan.

7. Hemp milk

Susu jenis ini bisa dikonsumsi bagi mereka yang juga alergi terhadap kacang-kacangan. Susu yang terbuat dari biji rami ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda karena tingginya asam lemak omega di dalamnya.

8. Susu oatmeal

Manfaat dari susu yang terbuat dari biji gandum ini adalah bebas dari kolesterol dan laktosa.

9. Susu kerbau

Susu kerbau mengandung jumlah kolesterol yang lebih rendah dan banyak protein, kalsium, besi, dan fosfor.

10. Susu kambing

Susu kambing juga dapat dijadikan alternatif dari susu sapi. Susu kambing membantu mencegah penyakit alzheimer dan mengandung kalsium yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi.

Itulah beberapa jenis susu yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Selamat mencoba!

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :