Pulau Paling Cantik Se Indonesia

8 Pulau Paling Cantik di Indonesia

Jakarta - "Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau." Itulah sepenggal lirik dari lagu yang menggambarkan keindahan pulau di Indonesia. Tapi tahukah Anda, ada 9 pulau di Indonesia yang sangat terkenal lewat kecantikan alamnya?

Inilah 9 pulau cantik di Indonesia:

1. Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau

Pulau-pulau di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau bisa jadi pulau cantik lain di Indonesia. Pasir putih nan halus berkilau mengisi hampir seluruh pulau di Anambas. Destinasi ini semakin cantik karena dikelilingi air laut yang masih jernih.

Di kalangan traveler, Anambas dikenal sebagai surganya diving dan snorkeling. Alam bawah lautnya berisi aneka terumbu karang yang sangat indah lengkap dengan air laut jernih. Bukan cuma itu, ikan aneka jenis dan warna menambah kecantikan perairan Anambas.

Salah satu pantai yang menawarkan pesona alam aduhai adalah Pantai Padang Melang. Destinasi wisata ini berada di Pulau Letung. Yang asyik, Pantai Padang Melang masih cukup sepi dari kunjungan turis. Jadi datang ke sana sama seperti datang ke pantai pribadi.

2. Pulau Weh, Aceh

Berada di ujung barat Indonesia, Pulau Weh masuk dalam salah satu pulau terbaik dan cantik Indonesia. Bahkan, pulau ini masuk dalam daftar destinasi wisata unggulan karena memiliki banyak resor dan penginapan yang tersebar di pulau.

Tak perlu kebingungan jika ingin liburan ke pulau ini. Datang saja ke Tugu Nol Kilometer. Di sana, Anda tak hanya bisa melihat titik nol kilometer Indonesia, tapi juga mendapat sertifikat sebagai tanda pernah singgah di sana. Bagi yang senang pantai, ada banyak pantai aduhai di Weh, sebut saja Pantai Anoi Hitam dan Pantai Sumur Tiga.

Pantai Anoi hitam adalah pantai berpasir hitam khas pasir vulkanis. Pantai ini memiliki pemandangan indah dengan beberapa benteng peninggalan Jepang. Sedangkan Pantai Sumur Tiga merupakan pantai dengan 3 sumur air tawar di sepanjang pantai. Yang paling memukai, Pantai Sumur Tiga memiliki pasir putih dengan gradasi air laut jernih warna biru muda menuju biru tua.

3. Pulau Kenawa, NTB

NTB punya pulau cantik lain bernama Kenawa. Pulau yang terletak di Sumbawa Barat ini hampir seluruhnya berisi hamparan padang rumput savana ala Afrika.

Yang tak kalah indah dari savana ini adalah kehadiran pantai dengan pasir putih yang mengelilingi pulau. Ombak tenang dengan air laut biru jernih menambah cantik pemandangan Kenawa. Tak ayal, rasa tenang, nyaman dan tenteram sontak terasa begitu tiba di pulau ini.

4. Pulau Arborek, Papua Barat

Tak ada yang membantah bila membicarakan keindahan Pulau Arborek di Raja Ampat, Papua Barat. Meski namanya tak setenar Wayag atau Teluk Kabui, Pulau Arborek menyuguhkan pemandangan air laut jernih, pasir putih dan pohon nyiur dengan daun melambai.

Salah satu yang paling menggoda mata pelancong yang datang tentu godaan untuk berenang di laut jernihnya. Betapa tidak, tanpa perlu menyelam, Anda sudah bisa melihat ikan aneka warna berenang meliuk-liukkan badan di antara terumbu karang. Terumbu-terumbu karang pun dapat dilihat dengan jelas. Bentuknya pun bermacam-macam.

5. Pulau Maratua, Kalimantan Timur

Dikelilingi laut biru yang jernih yang kontras dengan pasir putih, Pulau Maratua tentu masuk dalam deretan pulau cantik di Indonesia. Pulau ini berada dalam Kepulauan Derawan yang memang sudah terkenal keindahan alamnya.

Wisata andalan Pulau Maratua adalah alam bawah lautnya. Namun sayang, Anda tidak bisa snorkeling di sini. Wisatawan yang datang bisa menikmati terumbu karang dan ikan aneka warna denga menyelam.

Pantainya pun akan menjadi tempat bersantai yang spesial. Lautan yang biru dan sunset yang menggoda, akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan untuk Anda. Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di pulau ini, Anda dapat menginap di resort yang ada di Pulau Maratua, salah satunya yaitu Maratua Paradise Resort.

6. Pulau Sikuai, Sumatera Barat

Berada di lepas pantai Padang, Pulau Sikuai sudah menarik hati banyak turis yang datang. Panorama yang disuguhkan sangat menawan, mulai dari air laut yang jernih hingga desa yang teratur. Pulau ini masih sepi dan serasa milik pribadi.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan turis selama berada di Sikuai. Salah satu yang paling difavoritkan pelancong adalah snorkeling. Bukan cuma itu, Anda juga bisa trekking ke dalam hutan tropis yang masih ada di Sikuai. Benar-benar wisata alam yang sempurna!

7. Pulau Peucang, Banten

Pemandangan alam berupa pasir putih, air laut berwarna toska, pepohonan yang berjejer di bibir pantai menyambut kedatangan turis yang tiba di Peucang. Ya, andalan pulau ini adalah lautnya yang bersih, jernih dan bebas ombak besar. Jadi, jangan sampai melewatkan snorkeling selama berada di Peucang.

Pulau Peucang di Ujung Kulon, Banten tak hanya menyimpan keindahan pulau dengan pasir putih, laut jernih dan alam hijau. Pulau ini juga cantik karena dihuni oleh aneka satwa liar.

Selain snorkeling, trekking di dalam hutan jadi kegiatan wajib lainnya. Meski terasa melelahkan, pelancong akan mendapat hadiah menakjubkan dari trekking ini, yakni bertemu Pantai Karang Copong dengan air laut yang jernih. Keren!

8. Gili Nanggu, NTB

Banyak yang bilang Gili Nanggu di NTB adalah pulau romantis di Lombok, NTB. Terang saja, tak perlu usaha kuat untuk bisa jatuh cinta di Gili Nanggu. Pulau yang sepi, pantai pasir putih, serta lautan biru akan menghipnosis tiap pengunjung. Tak heran, pulau yang terletak di Lombok Barat ini jadi tempat favorit bulan madu.

Selain pemandangan yang mempesona, wisata khas asli Gili Nanggu adalah memberi makan ikan di sekitar pantai. Cukup bermodal umpan berupa biskuit, dan sedikit masuk ke perairan, turis bisa bertemu dan memberi makan ikan aneka warna. Seru!

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :