Rahasia Tersembunyi Kamar Hotel

7 Hal yang Harus Dicek Saat Masuk ke Kamar Hotel

Jakarta - Setelah perjalanan yang panjang, rasanya ingin langsung lompat ke tempat tidur saat masuk ke kamar hotel. Eits tunggu dulu, ada beberapa hal yang harus Anda cek saat baru masuk ke kamar hotel. Apa saja?

Demi keamanan dan kenyamanan, ada baiknya Anda mengecek kamar hotel saat baru masuk. Ditengok dari News.com,inilah 7 hal yang harus dicek saat masuk ke kamar hotel:

1. Cek kutu kasur

Tidak mudah terlihat, tapi ini penting untuk dicek. Cermati kasur, sperai, pinggiran dan kepala tempat tidur apakah ada hewan kecil berwarna cokelat atau kemerahan.

Kutu ini memang kecil namun masih bisa mencari jejak dari serangga yang satu ini. Setiap menggigit manusia, kutu ini akan meninggalkan bercak kecoklatan. Nah, Anda bisa mengecek apakah ada bercak seperti itu di kasur. Jika ada, Anda wajib curiga.

2. Cek kebersihan benda lainnya

Petugas pembersih kamar tentu membersihkan meja, kamar mandi, kaca dan area lainnya yang jadi perhatian para tamu. Namun jarang dari mereka yang membersihkan benda-benda kecil lainnya seperti remote tv, kenop pintu, steker lampu atau kenop di brankas.

Tak ada salahnya membersihkan sendiri benda-benda tersebut jika ingin merasa lebih bersih. Jadi, jangan lupa membawa tisu anti bakteri saat traveling ya!

3. Periksa area tersembunyi

Sebelum yakin dengan keadaan kamar, sebaiknya Anda mengecek bagian-bagian tersembunyi di dalam kamar hotel. Terlebih jika kamar yang Anda pesan cukup besar.

Periksa area tersembunyi seperti di dalam lemari, kamar mandi, kolong tempat tidur dan lainnya. Pastikan tidak ada orang lain dan Anda pun bisa mengunci kamar dan merasa aman di dalam kamar.

4. Cek AC

Mungkin saat masuk, AC akan terasa normal-normal saja. Tapi bisa saja akan jadi masalah saat malam datang dan ternyata temperatur tidak bisa dirubah. Sebelum jadi masalah, pastikan Anda bisa mengatur temperatur AC sebelum memastikan menggunakan kamar tersebut.

Jadi jika ada masalah, Anda bisa langsung mengganti kamar. Karena jika baru menyadari ada masalah AC pada malam hari, rasanya akan sulit untuk ganti kamar.

5. Ganti penutup kasur

Seprai dan sarung bantal mungkin mudah dicuci sehingga menggantinya takkan jadi masalah yang sulit. Namun beratnya penutup kasur atau bedcover membuat benda yang satu ini cukup jarang diganti.

Daripada tidak yakin dengan penutup yang mungkin telah digunakan puluhan tamu sebelum Anda, ada baiknya hindari menggunakan benda yang satu itu.

6. Reset alarm

Daripada terbangun sebelum waktunya, cek dahulu jam alarm yang ada di meja kamar hotel. Pastikan Anda mematikan atau mereset alarm yang ada di dalam kamar. Karena biasanya, jam ini sudah dipasang alarm oleh tamu sebelum Anda.

7. Cek di mana pintu darurat

Jangan langsung masuk kamar dan tidak memperhatikan sekitar. Lihat dahulu di mana keberadaan pintu darurat. Karena, saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Anda sudah tahu harus berlari ke mana.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :