Rahasia Cemilan Anti GENDUT

Kalau Mau Langsing, Ngemil Saja Camilan Enak 100 Kalori Ini

Jakarta - Banyak orang yang sedang berdiet menghindari makan camilan dan tetap memilih menahan rasa lapar. Camilan juga seringkali dianggap sebagai penyebab tubuh jadi gemuk. Padahal, ada banyak camilan sehat yang mengandung 100 kalori.

Seperti yang dilansir di situs WebMD, berikut ini adalah 10 camilan sehat dibawah 100 kalori yang akan membuat Anda tetap langsing dan sehat. Tak perlu khawatir, camilan ini dapat Anda konsumsi setiap hari.

1. 3 Buah Craker Gandum Dengan Keju

Agar cracker gandum yang rasanya agak hambar jadi makin nikmat, beri beberapa potong keju rendah lemak. Camilan ini hanya mengandung 98 kalori dengan lemak jenuh sebesar 1,2 gram, 397 miligram sodium, dan 7 miligram kolestrol.

2. 14 butir kacang almond

Daripada ngemil kacang goreng berlapis tepung, lebih baik ngemil 14 butir kacang almond saja. Selain lebih sehat dan kaya serat, ngemil 14 butir kacang almond juga hanya mengandung 98 kalori, dan 0,63 miligram lemak jenuh.

3. Blueberry smoothie

Ngemil yang manis dan dingin tidak selalu tinggi kalori. Buatlah smoothies dari 1/3 cangkir yogurt rendah lemak dan 2/3 cangkir buah blueberry beku. Nikmati blueberry smoothie ini secara perlahan agar makin puas. Blueberry smoothie yang manis nan nikmat ini hanya mengandung 93 kalori, 59 miligram sodium dan 2 miligram kolestrol saja.

4. Buah mangga beku

Ngemil es buah kemasan pasti akan bikin gemuk. Lain halnya jika Anda ngemil buah-buahan beku seperti buah mangga beku ini. Bekukan ¾ cangkir buah mangga potong ini ke dalam freezer, dan Anda akan mendapatkan camilan manis yang sehat. Buah mangga beku ini hanya mengandung 90 kalori saja.

5. Irisan apel dengan selai kacang

Ingin coba camilan sehat yang manis dan gurih? Coba saja iris buah apel tipis-tipis dengan kulitnya, lalu olesi sedikit selai kacang. Perlu diperhatikan, jangan gunakan lebih dari 2 sendok teh selai kacang agar tetap sehat. Camilan nikmat ini hanya mengandung 90 kalori, 0,8 gram lemak jenuh, dan 2 miligram sodium saja.

6. Yogurt plus biji bunga matahari

Ngemil yogurt memang enak dan sehat. Tapi jangan yogurt manis kemasan yang berkalori tinggi. Sebaiknya, pilih yogurt tawar nonfat dan taburi sedikit biji bunga matahari tanpa garam agar tekstur yogurt makin nikmat. Camilan lezat ini hanya mengandung 88 kalori, dan 0,26 lemak jenuh saja.

7. Greek yogurt plus madu

Greek Yogurt dikenal memiliki tekstur yang creamy, tinggi protein, dan tentu saja rendah lemak. Agar makin nikmat, coba cicipi greek yogurt yang disiram dengan satu sendok teh madu alami sebagai camilan. Camilan yang gurih dan manis ini hanya mengandung 84 kalori dan 53,5 miligram sodium saja.

8. Sup tomat

Ingin ngemil sup hangat dengan rasa asin? Coba lah ngemil 1 cangkir sup tomat hangat tanpa tambahan krim. Selain sehat, sup tomat alami ini tidak mengandung kolestrol dan dapat membantu menyembuhkan tubuh yang lelah. Tenang saja, sup tomat ini hanya mengandung 74 kalori, 0,19 gram lemak jenuh, dan 471 miligram sodium saja.

9. Anggur

Ngemil 1 cangkir buah anggur selain sehat juga dapat menjaga tetap terhidrasi seharian. Anggur juga memberi rasa kenyang lebih lama. Camilan ini mengandung serat, mangan, 62 kalori, dan 2 miligram sodium.

10. Salmon gulung

Salmon tak hanya nikmat disajikan sebagai makanan utama, tapi juga bisa untuk camilan sehat. Caranya, siapkan 2 lembar smoked salmon, lalu olesi sedikit krim keju di atasnya. Setelah itu, gulirkan smoked salmon hingga berbentuk roll, dan gigit perlahan. Camilan asin dan gurih ini kaya akan omega 3, 55 kalori, 1,6 gram lemak jenuh, 495 miligram sodium, dan 13 miligram kolestrol.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :