Rahasia Cara Mengetes Review Hotel Palsu di Internet

5 Cara Mengetes Review Hotel Palsu di Internet

Jakarta - Hadirnya dunia maya memudahkan traveler untuk menyiapkan liburan. Tapi hati-hati, tidak semua yang Anda lihat di internet benar adanya. Ini 5 cara mengecek review hotel yang tidak benar di internet.

Saat ini, traveler harus lebih berhati-hati jika ingin memesan hotel. Karena, ada banyak review hotel yang sebenarnya palsu. Tenang, dari News.com, inilah 5 cara mengecek ulasan palsu mengenai sebuah hotel:

1. Cek beberapa situs berbeda

Jika belum tahu benar seperti apa hotel yang akan Anda pilih, maka melihat ulasan di situs traveling adalah salah satu alternatif terbaik yang bisa dipilih. Jangan langsung yakin jika melihat banyak ulasan positif mengenai hotel tersebut.

Untuk memastikan, cek beberapa situs berbeda. Cari tahu seperti apa ulasan hotel tersebut di situs lainnya. Dengan begitu, Anda bisa melihat apakah review hotel tersebut benar-benar baik atau tidak.

2. Perhatikan tanggal review

Di banyak situs booking atau traveling, akan ada beberapa review mengenai hotel pilihan. Perhatikan tanggal-tanggal kapan ulasan tersebut ditulis. Meski penulis review mungkin berbeda-beda, tapi Anda wajib curiga jika semua ulasan ditulis di tanggal yang sama.

Ulasan ini tidak hanya yang baik-baik, tapi juga yang buruk. Ada beberapa akun palsu yang sengaja menulis review buruk untuk menjatuhkan hotel saingannya.

3. Perhatikan gaya bahasa

Ulasan biasanya sederhana saja dan memiliki poin-poin penting. Tapi perhatikan lagi, apakah gaya bahasa dari ulasan-ulasan ini sama. Meski akunnya berbeda-beda, tapi gaya bahasa tidak bisa dibohongi.

Jika ada review dengan gaya bahasa yang sama, Anda patut curiga. Karena kemungkinan besar ini adalah akun palsu yang meninggalkan ulasan palsu.

4. Lihat bintang

Anda boleh curiga pada ulasan yang memberikan bintang satu kepada hotel bintang 5. Karena, hotel bintang 5 biasanya mengutamakan pelayanan dan kenyamanan para tamunya.

Jika ada yang demikian, bisa jadi itu akun palsu yang sengaja ingin menjatuhkan hotel tersebut. Juga, Anda boleh curiga dengan ulasan yang memberikan bintang 5 padahal ulasan lainnya bernada kecewa. Bisa jadi juga itu adalah akun palsu yang sedang ingin menutupi kekurangan hotel mereka.

5. Cari tahu tentang akun yang mencurigakan

Ini akan butuh waktu lebih, tapi untuk meyakinkan, rasanya tak apa jika ingin mencari tahu. Buka akun yang menurut Anda mencurigakan. Lihat apakah akun tersebut aktif atau hanya akun palsu yang digunakan untuk membohongi para traveler.

Jika tidak banyak kegiatan di akun tersebut, padahal akun itu sudah cukup lama jadi member, bisa jadi akun tersebut palsu. Atau, jika akun itu hanya mengomentari satu atau dua hotel saja, bisa juga menjadi pertanda akun palsu.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :