Rahasia Makan Banyak Tapi Ga Gendut Juga

Makan Banyak Tapi Tak Ingin Berat Badan Naik? Cobalah 4 Langkah Ini

Jakarta, Bagi sebagian besar orang, godaan terbesar ketika berhadapan dengan makanan adalah tersajinya berbagai macam menu yang terlihat lezat. Nah, apalagi bagi orang-orang yang sedang berusaha diet pasti akan terasa menyiksa, bukan.

Tenang saja, sebenarnya perasaan tersiksa itu bisa Anda hindari jika Anda berhadapan dengan berbagai macam makanan dan ingin menyantap makanan tapi juga berharap berat badan tetap normal.

Caranya? ikutilah empat langkah berikut seperti dikutip dari Health.com.

1. Masukkan buah dan sayur setiap makan
Jangan pernah absen mengikutsertakan buah dan sayur dalam menu Anda. Makan agak banyak tapi diimbangi dengan buah dan sayur setidaknya bisa menyeimbangkan gizi yang dibutuhkan tubuh. Jika tidak sempat memasukkan sayur atau buah saat 'makan besar', jadikan sajan buah dan sayur sebagai camilan.

2. Isi perut sebelum makan hidangan utama
Adanya hidangan pembuka seperti salad atau sup sebaiknya Anda manfaatkan. Sebab, dengan begitu, Anda tidak akan terlalu banyak menyantap makanan utama yang disajikan karena sebelumnya sudah ada pengganjal untuk perut.

3. Puaskan mata
Saat bersiap menikmati makanan, langkah pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah pandanglah sepiring penuh makanan. Dengan begini, sebelum mulut melahap, otak akan memberi sinyal rasa kenyang karena mata sudah terlebih dulu melihat makanan dalam porsi besar.

Sebaiknya, pilih makanan yang memang bisa memenuhi isi piring misalnya kentang utuh, sereal, atau sayuran hijau. Dengan mata yang terlebih dulu 'kenyang', maka perut Anda pun tidak akan terlalu ingin banyak makan.

4. Tambahkan protein dan lemak
Protein dan lemak adalah kunci perut terasa kenyang saat makan. Maka, dalam memilih menu pastikan Anda juga memasukkan makanan kaya protein dan lemak, ya. Misalnya saja yang bisa Anda pilih yaitu daging tanpa lemak, putih telur, kacang-kacangan, ikan, alpukat, dan keju.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :