Waspada Kotak Angpau Saat Resepsi Pernikahan !! Sudah Dimodifikasi !!

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan resepsi pernikahan

Agan2 sekalian tau kan kotak ampau yang di gunakan untuk tempat memasukan amplop dari tamu-tamu undangan pada resepsi pernikahan..

Pertama liat yang bikin ane curiga, kok kotak segede ini bikin pintu untuk ngeluarin amplopnya kecil banget, trus posisinya di bawah lagi..

Berikut Kasus dan Kronologisnya gan..

Dalam kotak pada lapisan papan dinding kotak terdapat tulang2 rangka dari kayu kurang lebih ukuran 2cm, antara tulang dan papan dinding tidak rapat, ada celah sikitar kurang lebih 2mm, yang bisa bikin amplop keselip-selip,

Nah karena posisi pintu susah ngecek apa masih ada amplop di dalemnya padahal kotak udah ane goyang2 + tebalikin..
Akhirnya om ane coba ngeliat dari lobang tempat masuknya amplop pake senter HP. Disitulah om ane liat banyak amplop keselip ditulang2 rangka kotak, dan yang parahnya lagi kok ada triplek nempel dan di tempel pake stepler/hecter tembak.

Jadi om ane yang ngarahin, tangan ane yang masuk. Akhirnya terasa keraba triplek yang dimaksud om ane, ane coba tarik tuh triplek, ternyata banyak amplop yang jatoh.. ada lah sekitar lebih dari 10 amplop yang turun, (itu diluar amplop yang keselip2 di tulang rangka)

Akhirnya ane coba cari sebersih mungkin supaya ga ada amplop yang tertinggal.

Besoknya ane coba klarifikasi ke penanggung jawab catering dan dekor (karena paket gan) katanya itu dekornya rekanan baru yang sebelumnya ada client yang protes kok tamu banyak yang dateng tapi amplopnya sedikit, asumsi ane berarti ini permainan tukang2 / kuli dekor. Waspadalah...

Efek Kasus
Memang sebenarnya dalam membuat acara resepsi tujuannya bukan untuk rugi/untung melainkan untuk berbagi kebahagian dengan sesama, tetapi untuk permasalahan amplop/angpau/sejenisnya ini riskan atau sensitif, banyak efek persoalan yang terjadi jika terjadi yang ga diinginkan :

Yang pasti yang punya acara itu dirugikan oleh bentuk perhatian yang sudah diberikan oleh kerabat/saudara, selain itu
Pasti ada pemikiran dari yang punya acara kepada tamu yang datang tetapi kok amplopnya ga ada, pasti timbul2 pertanyaan2 dan,
Bisa merugikan yang ngasih amplop (tamu) harusnya dia ngasih dengan mengatas namakan ternyata amplopnya ga sampe.. parah kan...

Saran
Saran ane gan kalo udah ada kejadian seperti ini untuk kotak ampau mendingan dibuat sendiri aja gan, aman dan gak aneh2 bentuknya..

Sekian pengalaman dari ane gan, semoga bermanfaat buat ada sodara/kerabat/teman yang ingin melangsungkan resepsi pernikahan

Update :
Udah ada pelaku sejenis yang ketangkep di daerah agan yang satu ini
***
nice info gan
di tempat ane udah ada yang ditangkap karena kasus begini. lebih parahnya kotak amplopnya bisa dibuka bagian bawahnya. pelaminannya kan biasanya kayak panggung gitu, jadi orang bisa masuk ke bawah. polisi curiga karena dia cuman tukang dekor tapi udah bisa beli mobil bagus!


Update agan2 yang Senasib
***
Aluw gan,
Mo sering gan, ane pernah ngalamin kejadian srupa..
Kotaknya mirip ama yg agan gambarin, tapi modusnye nyang beda..
Di pinggiran kotak bagian dalem di tempelin solasi lakban yang kebalik jadi bagian yang nempel di bagian luar.. kira-kira sepanjang 20 cm ada 2 di masing-masing sisi jadi total 8 solasi, pas selesai acara di buka dah tuh kotak, sepupu ane iseng masukin tangan ngerogo-rogo bagian atas dalem kotak, ternyata tangan nye nempel di ntu lakban, pas di cek bener (masukin henpon dan di poto keadaan dlm kotak )ada banyak amplop yang nempel di lakban yang di pasang kebalik tersebut.
Modus lain selain yang dialamin TS,
TS tolong gambarin crita ane di atas yei.. kliatan nye TS jago gambar..hehehehe

hehehe itu biar jelas ceritanya aja gan, dari pada bingung, tapi klo dr cerita agan hampir mirip sama kejadian ane gan thanks

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :