Rahasia Terlarang Ngentot Sebelum Olahraga

Bercinta Sebelum Olahraga Bikin Loyo? Ini Faktanya

Jakarta, Beberapa orang memiliki pantangan tertentu ketika berolahraga. Pantangan ini dapat berupa makanan dan aktivitas yang tidak boleh dikonsumsi dan dilakukan, karena dipercaya dapat mengurangi performa saat berolahraga.

Bahkan, salah satu mantan petinju terbesar di dunia, Muhamad Ali, mengaku tidak berhubungan seks selama enam minggu sebelum pertandingan besar. Namun, apakah pantangan aktivitas seksual ini memang benar?

Sebuah penelitian yang dikepalai oleh Dr Warren R. Johnson, seorang profesor di University of Maryland, melibatkan 14 pria mantan atlet yang telah menikah. Mereka diminta mendemonstrasikan kekuatan genggaman maksimum yang bisa mereka ciptakan.

Penelitian ini dilakukan dalam dua hari. Pertama, di pagi hari dimana pada malam sebelumnya, semua atlet diminta untuk bercinta dengan istri masing-masing. Sementara penelitian kedua dilakukan setelah meminta semua atlet untuk 'puasa' bercinta selama enam hari. Hasilnya, tidak ditemukan adanya perbedaan signifikan.

Studi berikutnya dilakukan oleh Samantha McGlone dan Ian Shrier. Penelitian ini melibatkan 10 pria usia antara 18 hingga 45 tahun. Mereka diminta mendemonstrasikan kekuatan genggaman disertai tes keseimbangan, pergerakan lateral, kemampuan reaksi, kekuatan aerobik, dan tes VO2max. Tes VO2max adalah mengukur volume oksigen maksimum yang dikonsumsi oleh atlet selama berolahraga.

Sama seperti penelitian sebelumnya, kali ini penilaian dilakukan dua kali, pertama setelah partisipan berhubungan seksual pada malam sebelumnya, kedua setelah semua partisipan 'puasa' bercinta. Lagi-lagi, hasilnya tidak memperlihatkan adanya pengaruh aktivitas seksual pada malam sebelumnya terhadap hasil tes yang dilakukan oleh para partisipan.

Dua penelitian ini membantah anggapan tentang aktivitas seksual sebelum berolahraga. Nyatanya, jika tidak dilakukan terlalu agresif dan dalam waktu normal, energi yang dihabiskan terhitung sedikit. Demikian seperti dikutip dari Foxnews.

Semisal berat tubuh Anda 75 kg, jika bercinta selama 15 menit, Anda hanya membakar 70 kalori. Bercinta selama 45 menit, Anda hanya membakar 200 kalori. Tidak terlalu sedikit, tetapi juga tidak terlalu besar.

Meskipun begitu, aktivitas olahraga tidak hanya soal fisik, melainkan juga soal mental. Atlet yang pantang berhubungan seks sebelum suatu kompetisi juga meyakini seks dapat menurunkan agresi dan motivasi seseorang.

Pada akhirnya, mungkin pantangan yang lebih tepat adalah 'tidak bercinta beberapa saat sebelum berolahraga', bukannya 'tidak bercinta jika keesokan paginya harus berolahraga'. Hal ini tentu untuk menjaga agresivitas dan motivasi berkompetisi pada atlet.

"Sebenarnya bukan karena aktivitas bercintanya, tetapi karena terjaga semalaman untuk mencari kesempatan bercintalah yang memengaruhi fisik para atlet," ujar Casey Stengel, pelatih baseball legendaris yang pernah menukangi tim New York Yankees periode 1949-1960.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :