Rahasia Terlarang Makanan Indonesia Yang Paling Dicari di Google

Inilah 7 Makanan yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia

Jakarta - Kalimat yang diketik di Google setiap hari dapat menggambarkan kebiasaan dan keunikan masyarakat di suatu daerah. Pencarian makanan dan resep masakan adalah salah satu contohnya. Bertepatan dengan HUT RI ke 70, Google merilis makanan apa saja yang paling banyak dicari di Indonesia.

Pencarian makanan dan resep masakan didasarkan pada kata kunci “resep” dan “cara membuat.” Berdasarkan keterangan yang diterima detikFood dari Google, inilah 7 makanan yang paling banyak dicari di provinsi-provinsi Indonesia.

1. Kue cubit

Modifikasi kue cubit dengan penambahan aneka topping premium, seperti oreo atau green tea, membuat jajanan tradisional khas Betawi ini diburu banyak orang. Tak hanya membeli, banyak orang mencoba membuat kue cubit sendiri di rumah. Ini terbukti dari kata kunci “Cara membuat kue cubit” yang terus dicari di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Yogyakarta, dan Sumatera Barat.

2. Ragam resep ayam

Olahan ayam memang selalu dicintai masyarakat Indonesia. Ada 4 provinsi di Indonesia yang paling banyak mencari resep berbahan dasar ayam. Diantaranya opor ayam di Nusa Tenggara Timur, soto ayam di Papua, ayam bakar di Sulawesi Tengah, dan ayam kecap di Sumatera Barat.

3. Bubur sumsum

Bubur yang lembut dan legit ini jadi salah satu menu andalan saat berbuka puasa. Bubur sumsum rupanya paling banyak dicari netizen di Kepulauan Kalimantan.

4. Bakso

Siapa tak suka bakso? Bola-bola daging gurih dengan kuah kaldu hangat membuat sajian ini selalu diburu orang. Pencarian Google menemukan kata kunci “bakso” paling banyak dicari di wilayah Sumatera Selatan dan Papua.

5. Soto betawi

Soto betawi yang gurih sedap tak hanya disukai penduduk DKI Jakarta saja. Netizen di Jawa Tengah dan Kalimantan Barat juga aktif mencari resep soto ini.

6. Olahan pisang

Es pisang ijo dan pisang gapit adalah jajanan tradisional berbahan pisang yang berasal dari Makassar dan Samarinda. Resep keduanya rupanya paling banyak dicari netizen di Kalimantan Timur dan Papua.

7. Es buah

Es buah yang manis dan menyegarkan jadi favorit banyak orang. Karenanya banyak yang mencoba membuat es buah di rumah. Resep “es buah yang praktis dibuat sendiri di rumah” paling banyak dicari oleh netizen di Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :