Rahasia Terlarang Kenapa Loe Sering Lapar dan Tubuh Dingin

Kulit Kering dan Sering Lapar? Bisa Jadi Ini Tanda Kurangnya Konsumsi Lemak

Jakarta - Lemak sering dikaitkan dengan kenaikan berat badan dan peningkatan risiko berbagai penyakit kronis. Padahal lemak berperan penting agar fungsi tubuh berjalan dengan baik. Bila kurang konsumsi lemak, muncul tanda-tanda pada tubuh yang kadang tidak disadari.

Banyak orang takut dengan lemak. Sehingga mudah terpedaya dan menganggap sehat produk rendah lemak maupun bebas lemak. Sebenarnya konsumsi lemak tidak boleh ​dihindari​. Oleh karena itu tubuh akan menunjukkan beberapa tanda jika Anda kekurangan asupan lemak.

1. Kulit kering dan mengelupas

Lemak dalam tubuh bekerja seperti bahan bakar mobil. Ini membuat tubuh bekerja dengan efisien. Lemak mendukung kelenjar penghasil minyak di kulit, membantunya tetap lembab dari dalam ke keluar.

Lemak trans atau lemak terhidrogenasi dan margarin tentunya perlu dihindari. Namun konsumsilah lemak sehat yang baik bagi tubuh. Alpukat merupakan makanan yang baik bagi kulit karena kaya akan lemak sehat dan vitamin E pelembut kulit. Begitu juga dengan kelapa dan minyak zaitun untuk meningkatkan asupan lemak baik.

2. Sering merasa lapar

Jika Anda kerap berpikir tentang makanan satu atau dua jam setelah makan terakhir dan perut sering bunyi, kemungkinan Anda tidak mengonsumsi cukup lemak. Asupan lemak sangat penting untuk mengisi perut dan menimbulkan rasa kenyang. Ini juga bisa mencegah dari makan berlebih. Meningkatkan asupan lemak bisa semudah memercikkan minyak zaitun atau taburan biji wijen ke salad.

3. Tubuh merasa dingin

Adanya lemak bisa menghasilkan panas dan membuat tubuh hangat. Jika selalu merasa dingin, mungkin Anda dapat menambah lemak dalam pola makan.

Konsumsi mentega beberapa kali dalam seminggu dapat berguna bagi tubuh. Begitu juga mengemil kacang-kacangan yang bisa meningkatkan asupan lemak sekaligus mendapat vitamin dan mineral.

4. Pandangan terasa kabur

Jika pernah mengalami pingsan, rasa lemah dan black out tanpa alasan jelas, bisa jadi Anda kekurangan lemak. Asupan lemak omega-3 sangat penting dalam membantu kewaspadaan mental, memori dan fungsi kognitif.

Tingkatkan asupan lemak esensial ini dengan konsumsi setidaknya dua porsi ikan berlemak seperti salmon, sarden atau makarel tiap minggu. Chia seed dan flaxseed juga mengandung omega-3.

5. Konsumsi makanan sehat tapi berat badan tidak turun

Jika Anda sedang menurunkan berat badan, jangan bergantung pada pola makan rendah lemak. Ketika menghindari lemak, orang cenderung mencari alternatif karbohidrat dan makanan rendah lemak yang sebenarnya tinggi gula. Makanan tersebut juga yang membuat berat badan berlebih. Selain itu, ketika menghindari lemak, nafsu makan akan meningkat secara alami sehingga berujung makan lebih banyak.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :