Rahasia Terlarang Kekuatan Tersembunyi Negara Jepang

Televisi China Tayangkan Gundam Sebagai Kekuatan Jepang

Televisi Pemerintah China menampilkan robot raksasa Gundam sebagai kekuatan militer milik Jepang.

TOKYO - Robot raksasa yang sering muncul dalam tayangan animasi, Gundam, tampak hadir dalam sebuah pemberitaan mengenai kekuatan militer Jepang yang ditayangkan stasiun televisi Pemerintah China. Meski hanya muncul selama satu detik, namun tayangan itu cukup untuk menimbulkan kehebohan di kalangan pemirsa baik di China maupun di Jepang.

Menurut stasiun televisi Jepang, TBS News, pada 30 Juni 2015, stasiun televisi resmi pemerintah, Chinese Central Television (CCTV) menayangkan sebuah segmen mengenai Perdana Menteri Jepang (PM) Shinzo Abe dan kesepakatan kerja sama keamanan Jepang dengan Amerika Serikat. Salah satu bagian dari tayangan itu berisi diskusi mengenai Pasukan Bela Diri Jepang (Japan Defense Force/JDF), dan menampilkan senjata dan kekuatan militer yang dimiliki.

Dalam tayangan itu, setelah menampilkan beberapa persenjataan seperti misil, dan helikopter, tiba-tiba gambar di televisi menayangkan robot raksasa Gundam sebagai salah satu kekuatan yang dimiliki JDF.

Gundam yang terlihat dalam segmen tersebut berasal dari tayangan iklan sebuah produk mi instan di Jepang. Entah karena kesalahan, sebuah kesengajaan atau perbuatan iseng, yang jelas tayangan ini menimbulkan reaksi dari warga kedua negara yang menyaksikannya.

“Kita tidak akan bisa mengalahkan mereka! Kami menyerah!” demikian reaksi sarkastik dari seorang netizen China, sebagaimana dilansir Rocketnews24.

“Wow. CCTV adalah sekumpulan idiot,” tulis netizen lainnya yang mencela kesalahan televisi pemerintah itu.

Ketegangan antara Jepang dengan China memang telah berlangsung lama dan bukan merupakan sebuah rahasia. Oleh karena itu, berita mengenai kekuatan militer Jepang terkadang terlalu dibesar-besarkan untuk menimbulkan perasaan tidak aman bagi warga China. Namun, tampaknya menampilkan Gundam sedikit terlalu berlebihan.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :