Rahasia Tersembunyi Tempat Nongkrong Jakarta

6 Tempat Nongkrong Asyik Anak Muda Jakarta

Jakarta - Mungkin, terlalu cinta ibukota membuat kamu malas liburan ke mana-mana. Untungnya, banyak tempat nongkrong asyik yang bisa didatangi di sini. Berikut 6 tempat nongkrong asyik anak muda di Jakarta.

Meski sedang arus balik setelah mudik, namun bisa dibilang Jakarta belum sepenuhnya padat. Inilah saat tepat untuk melanglang buana di ibukota. Nah, untuk urusan tempat nongkrong, detikTravel, telah mengumpulkan 6 tempat paling ciamik. Yuk intip!

 1. Taman Suropati

Banyak taman kota di Jakarta, tapi belum ada yang bisa mengalahkan eksisnya Taman Suropati. Bisa dibilang, inilah taman kota yang paling gaul. Di sini, bukan sekadar nongkrong, tapi juga bisa menikmati pertunjukan gratis.

Banyaknya kegiatan yang dilakukan di sini membuat pengunjung yang datang kadang-kadang kedapatan rejeki pertunjukan atau pemandangan unik. Taman yang berada di Jakarta Pusat ini sering dijadikan tempat untuk latihan musik, atau olahraga.

Jadi jangan heran jika melihat rombongan anak muda yang datang membawa alat musik seperti gitar atau biola. Juga jangan bingung saat melihat anak muda menenteng matras dan kemudian melakukan yoga di tengah taman. Di situ serunya!

2. Taman Ayodya

Masih taman kota, kali ini adalah Taman Ayodya. Berada di Blok M, Jakarta Selatan, taman ini punya danau yang sering dihias lampu. Bukan sekadar lampu, tapi yang berbentuk unik seperti ubur-ubur. Lucu ya!

Saat siang, taman ini sejuk dengan pepohonan rimbun di sekelilingnya. Serta, tumbuhan yang kadang berbunga cantik. Saat malam, taman ini begitu cantik dengan balutan lampu warna-warninya.

Anak muda banyak yang nongkrong di sini karena suasana yang berbeda dan letak yang mudah dijangkau. Paling asyik nongkrong bareng teman-teman. Jangan lupa membeli aneka cemilan yang dijual di sekeliling taman, nyam!

Karena area umum, taman ini juga banyak seliweran para seniman jalanan atau pengamen. Jika ingin memberi, jangan lupa siapkan uang receh yang agak banyak ya.

3. Es Krim Ragusa

Kembali ke tempat yang klasik yaitu Es Krim Ragusa di Jakarta Pusat, tepatnya di Jl Veteran 1 No 10, Gambir. Tokonya biasa saja, namun dibalut suasana sekitar yang penuh dengan bangunan tua.

Yang tak biasa adalah eskrimnya. Dari semua es krim yang telah menggunakan teknologi tinggi, yang satu ini masih homemade dan rasanya begitu klasik. Jangan lupa mencicip banana splitnya!

Bagi kamu yang suka kuliner, di sini tak hanya bisa pesan es krim tapi juga menu lain. Itu karena terdapat beberapa penjual makanan di depan toko yang makanannya bisa dinikmati sembari mencicip es krim. Beberapa yang terkenal enak adalah sate dan asinannya. Hmmm, nikmat!

4. Aeon Mall

Mal agaknya sudah memutar otak agar lebih menarik pengunjung. Salah satunya Aeon Mall yang berada di Jl BSD Raya Utama, Tangerang. Anak muda Jakarta rela agak jauh pergi ke sini dengan menggunakan jalan tol, karena daya tarik mal ini. Siap-siap, akhir pekan biasanya penuh.

Mal yang berasal dari Jepang ini menawarkan perbelanjaan bernuansa Negeri Mentari Terbit. Tapi tak melulu berisi pertokoan dan restoran saja. Karena ada juga area terbuka yang banyak diburu pengunjung.

Namanya Sakura Garden Illumination. Terletak di AEON Mall BSD City Outdoor Garden, taman ini paling pas didatangi saat malam hari. Karena hamparan bunga di sini terbuat dari lampu. Tak lama, taman lampu ini hanya akan dibuka sampai akhir bulan Juli ini saja.

Selain itu, mal yang baru buka bulan Mei lalu juga memiliki supermarket yang menyediakan sushi siap saji. Karena masih baru buka, harganya pun masih kategori promo. Tak heran jika banyak yang menyerbu. Jika ingin nongkrong, Ground Floor memiliki foodcourt dan barisan restoran.

5. Pasar Santa

Jika beberapa bulan lalu, nongkrong di Pasar Santa merupakan tantangan tersendiri karena biasanya penuh. Nah, bulan-bulan ini jadi tempat yang pas. Karena sudah banyak tempat nongkrong baru lain yang mulai dirambah.

Para pecinta kuliner pasti senang ke sini karena banyak kedai makanan dan camilan yang bisa didatangi. Ditambah, setiap kedai menawarkan makanan unik dengan konsep dekorasi yang tak kalah ciamik.

Misal kedai yang menjual jajanan khas Nusantara memiliki gaya vintage yang Indonesia banget. Sedangkan kedai tacos bisa membangun nuansa yang ala Meksiko.

Duduk di barisan kursinya yang ada di tengah area lantai dua pun tak kalah seru. Karena kamu bisa menikmati pemandangan kedai yang berbeda-beda. Yang pasti, saat nongkrong di sini, rasanya mulut tak ingin berhenti mengunyah.

Bayangkan saja, ada cendol durian, aneka sate sosis dan bakso ikan, sampai hotdog dan burger unik tersedia di sini. Rasanya dijamin menarik semua!

6. TWA Angke Mangrove PIK

Terakhir, ada Taman Wisata Alam Angke Mangrove di Pantai Indah Kapuk. Objek wisata ini sangat tepat untuk kamu yang ingin lebih dekat dengan alam. Karena di sini pemandangan yang tersaji adalah serba hijau.

Tentu saja, karena ini merupakan hutan mangrove yang tumbuh subur. Kamu bisa berkeliling dengan jalan kaki. Melewati jembatan dengan hijaunya pohon mangrove di kiri dan kanannya.

Jika ingin pemandangan yang berbeda? Naik saja ke menara pandangnya. Jangan lupa bawa kamera karena pemandangannya seperti di Amazon!

Hutan mangrove dengan tiket masuk Rp 25.000 per orang ini juga menyediakan penyewaan perahu. Untuk perahu dayung yang bisa diisi maksimal 4 orang dihargai Rp 100.000 untuk per jam. Sedangkan perahu bermotor dihargai Rp 300 ribu per 30 menit.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :