Rahasia Terlarang Kuliner Nikmat Pengantar Tidur

6 Makanan Yang Membuat Anda Mengantuk

Apakah Anda sudah merasa mengantuk di siang atau sore hari? Menurut peneliti mungkin ini ada kaitannya dengan makanan yang Anda santap sebelumnya.

1. Pisang

Makanan yang kaya magnesium, seperti pisang, biji labu, dan ikan halibut bisa membuat Anda merasa mengantuk. Mineral ini sebenarnya bisa merelaksasi otot, jadi bagus untuk dimakan sebelum tidur, tapi juga bisa mempengaruhi kinerja Anda di siang hari.

2. Buah Ceri

Penelitian menunjukkan, ceri dan jus ceri bisa digunakan sebagai obat tidur alami karena kaya akan melatonin. Para pakar mengatakan, ceri membantu Anda tidur secara teratur. Tapi tentu tidak dianjurkan menyantap buah ceri di pagi atau siang hari, disaat Anda dituntut harus berprestasi.

3. Daging Merah

Kandungan lemak tinggi pada daging merah seperti steak dan hamburger bisa membuat Anda mengantuk. Menurut para pakar, butuh banyak energi untuk bisa mencernanya, sehingga tubuh Anda mengalihkan semua energi untuk mengerjakannya. Sebaiknya pada siang hari disarankan makan ikan salmon yang mengandung asam lemak omega yang terbukti mendorong konsentrasi dan fungsi otak.

4. Kacang Almond

Hanya dengan makan sedikit saja, Anda akan langsung merasa mengantuk. Almond mengandung triptofan dan magnesium. Keduanya membantu merelaksasi fungsi otot dan saraf secara alami serta menstabilkan ritme jantung.

5. Madu

Madu mengandung glukosa yang memerintah otak Anda untuk mematikan orexin, zat kimia yang memicu kewaspadaan. Penting untuk tidak berlebihan menyantap madu. Cukup satu sendok makan sebelum tidur.

6. Keju

Susu hangat dikatakan bisa membuat Anda tidur nyenyak. Tapi ternyata produk olahan susu sapi yang lainnya juga berdampak serupa. Kalsium pada keju, yogurt, dan susu membantu otak memanfaatkan triptofan alam dari makanan olahan berbahan susu sapi untuk memproduksi melatonin yang memicu rasa kantuk. Selain itu, kalsium juga membantu menstabilkan gerakan otot.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :