Rahasia Terlarang Satu Daerah Tanpa Lelaki !!! Kabar Gembira Untuk Para Jomblo dan Duda !!!

Desa di Afrika Tak Perbolehkan Lelaki Berdomisili

KENYA – Umojo adalah sebuah desa yang berada di utara Kenya, yang di mana desa ini tidak memperbolehkan lelaki untuk berdomisili di desa ini. Desa ini dibangun 25 tahun yang lalu oleh Rebeca Lolosoli, yang di mana bertujuan untuk membuat tempat yang “aman” bagi perempuan yang melarikan diri dari penyiksaan kelompok Samburu.

Rebecca, kelompok dari Suku Samburu, sekarang menjadi pimpinan desa perempuan Unoja Usau. Sewaktu kecil, Rebecca selalu menyaksikan kekerasan terhadap perempuan di Suku Samburu, yang lambat laun kekerasan tersebut menjadi kebiasaan dan turun-temurun. Sehingga ketika beranjak dewasa Rebecca mulai mengeluarkan pendapat sebagai bentuk terhadap perlawanan perlakuan ini, untuk menyuarakan para janda, anak yatim, yang menjadi korban pemerkosaan, pemotongan alat kelamin dan pernikahan paksa.

Pendapat Rebecca mendapatkan perlawanan, apalagi ketika dia berbicara dengan para perempuan yang diperkosa oleh para tentara Inggris yang memiliki tempat pelatihan dekat Desa Suku Samburu. Para pria di desanya memukulinya bahkan suaminya ikut memukulinya. Pada 1990, dia memutuskan untuk membawa semua perempuan di desa tersebut dan membuat desanya sendiri.

Rebecca bersama 16 orang yang ikut bersamanya membangun sebuah komunitas dengan tujuan perlindungan bersama, dan membuat kamp di daerah yang tidak bertuan. Tidak lama Desa Umoja terbentuk, Umoja sendiri dalam bahasa Swahili berarti persatuan. Yang di mana sekarang telah berkembang menjadi desa mandi, yang mampu menghidupi warganya.

Para perempuan membuat perhiasan dan pernak-pernik lainnya sebagai mata pencaharian, dan mereka juga membuka desa tersebut sebagai tempat wisata. Dengan penghasilan yang didapat, desa mereka mampu membuat sekolah, pusat komunitas warga, dan dana persiapan untuk orang-orang yang sakit. Karena mereka tinggal di area yang gersang, para perempuan di desa ini tidak bergantung kepada hewan ternak besar namun mereka fokus kepada ayam untuk sumber protein desa dan sebagai pemasukan untuk desa ini.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :