Misteri Goa Neraka

Neraka' Dalam Gua Vietnam

 Gambaran iblis dalam Gua Am Phu

Hoa Hai - Gua Am Phu di Gunung Thuy Son, Vietnam bisa disebut sebagai yang paling menyeramkan. Di sana traveler bisa melihat gambaran neraka yang mengerikan.

Adalah Gua Am Phu yang terletak di Gunung Thuy Son yang masuk Provinsi Thanh Hoa, Vietnama yang dijuluki sebagai gua neraka. Dilansir detikTravel dari situs pariwisata Ngu Hanh Son, di dalamnya traveler dapat melihat gambaran neraka yang sungguh mengerikan.

Sejarahnya, pada abad ke-19 Raja Minh Mang menemukan sebuah gua dan menamainya Am Phu yang berarti neraka. Sang raja memberikan julukan itu berdasarkan unsur Yin-Yang, di mana bagian luar gua disebut sebagai surga karena keindahannya.

Namun pada tahun 2006, Gua Am Phu mulai dibuka untuk wisatawan. Agar semakin menekankan kesan neraka, seniman lokal malah menambahkan sejumlah figur mengerikan serta altar di dalamnya.

Bagi traveler yang ingin berkunjung ke Gua Am Phu, harus terlebih dulu melewati sebuah jembatan yang melambangkan gerbang masuk menuju kehidupan selanjutnya atau dunia lain.

Memasuki gua, traveler dapat melihat sosok setan mengerikan dengan mata yang merah menyala. Cahaya dengan warna merah yang menyinari patung juga seakan membuat suasana semakin ngeri. Bahkan ada juga monster sungai yang tampak seperti ingin melahap pengunjung.

Kemudian setelah itu traveler akan dibawa menuju ruangan dalam gua yang tampak seperti kuil. Di dalamnya traveler akan mendapati altar yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk mengaku dosa sebelum ditimbang dan diadili.

Lalu perjalanan traveler akan berakhir pada sebuah tangga curam yang mengarah ke atas. Di ujung tangganya tampak cahaya yang berasal dari bagian atas gua, memberi kesan dramatis sekaligus pengampunan bagi manusia.

Setelah sampai di atas tangga traveler akan menemukan berbagai gua lain serta kuil dan pagoda. Bahkan terdapat juga monumen dan lorong yang pernah digunakan Viet Cong saat perang Vietnam.

Intinya traveler akan diajak untuk merasakan kengerian neraka hingga pengampunan sekaligus. Termasuk di dalamnya ingatan akan perang dan kedamaian yang merupakan bagian dari Yin Yang menurut kepercayaan lokal.

Masuk ke dalamnya tentu traveler akan diingatkan, bahwa manusia harus hidup dengan berbuat kebaikan dan menjauhi dosa. Apa Anda tertarik untuk masuk ke dalam gua ini?

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :