Rahasia Terlarang Spot Misterius Cespleng Tempat Buang Kutukan Jomblo

5 Tempat di Dunia yang Dipercaya Bikin Enteng Jodoh

Makkah - Di dunia ada banyak tempat yang dipercaya bisa membuat enteng jodoh. Traveler bisa mengunjunginya demi usaha untuk mencari cinta.

Dihimpun destinasi berikut punya mitos yang dipercaya bisa membuat traveler enteng jodoh. Dari Jabal Rahmah di Makkah, hingga Kuil Kiyomizudera di Jepang, inilah 5 destinasinya:

1. Jabal Rahmah, Arab Saudi

Destinasi pertama untuk dikunjungi yaitu Jabal Rahmah yang terletak di tepi padang Arafah, sebelah timur kota Makkah. Di puncak bukit setinggi 70 meter ini, ada monumen yang konon menjadi titik Adam dan Hawa bertemu, usai terpisah saat diturunkan oleh Allah ke dunia.

Seringkali para peziarah berdoa di monumen cinta Adam dan Hawa, terutama soal jodoh. Barangkali diberikan jalan dan kemudahan untuk mencari jodoh setelah berdoa di Jabal Rahmah.

2. Rumah Juliet, Italia

Di Kota Verona, Italia, traveler bisa berjumpa dengan Rumah Juliet yang termahsyur lewat kisah roman percintaannya dengan Romeo. Kisah cinta abadi tersebut membuat banyak traveler yang penasaran. Mereka jauh-jauh datang untuk sekadar melihat tembok Juliet yang begitu fenomenal.

Selain itu, untuk traveler yang ingin mendapatkan pasangan, cobalah tengok ke patung Juliet. Patung ini jadi sasaran favorit untuk berfoto dengan pose andalan: memegang bagian dada Juliet. Konon, jika seseorang memegang bagian dada Juliet, maka ia akan beruntung dalam percintaan.

3. Four Faces Buddha, Thailand

Destinasi berikutnya yaitu Patung Buddha Empat Wajah di Thailand. Patung yang bernama asli Thao Maha Brahma itu sudah ada sejak tahun 1956. Letaknya di sudut perempatan Jalan Thanon Phloen Chit dan Jalan Thanon Ratchadamri, tepatnya berada di dalam pelataran Hotel Grand Hyatt Erawan di kawasan Pratunam.

Traveler yang datang ke sini biasanya untuk berdoa. Sesuai urutan wajah Buddha, mereka meminta perlindungan, kesehatan, mendoakan keluarga dan anak, hoki, rezeki dan tentu saja berdoa untuk meminta jodoh.

Sebelum mulai berdoa, traveler wajib membeli sesajen seharga 10-25 Baht atau sekitar Rp 3.800-9.600. Setelah berdoa, traveler harus membasuh muka dengan air suci yang ada di gentong. Mereka yang doanya terkabul harus kembali lagi ke Thao Maha Brahma dan mengucap syukur.

4. Trevi Fountain, Italia

Selain Rumah Juliet di Kota Verona, ada pula Kolam Air Mancur Trevi di Roma yang punya mitos tentang cinta di Italia. Fontana di Trevi, begitu warga lokal mengenalnya, adalah sebuah kolam selebar 20 meter berhiaskan relief bergaya Barok dengan tinggi 26 meter, serta patung Neptunus dan Triton, dewa laut dan berpuluh kuda laut yang mengitari mereka.

Mitos yang dipercaya warga menyebutkan: barang siapa melempar satu koin, dia bisa kembali ke Roma. Barang siapa melempar 2 koin akan menemukan cinta, dan yang melempar 3 koin akan segera menikah.

Cara melempar koinnya pun tidak bisa sembarangan. Koin harus dilempar dengan tangan kanan melalui bahu kiri. Mungkin itu agar mitosnya manjur. Sayang kini mitos tersebut dilarang oleh pemerintah setempat karena berpotensi merusak kolam.

5. Kuil Kiyomizudera, Jepang

Terakhir, di Kota Kyoto Jepang, ada sebuah kuil yang konon bisa mendatangkan jodoh bernama Kuil Kiyomizudera. Kuil ini punya pemandangan aduhai. Dari halaman utama kuil ini, traveler bisa menikmati pemandangan sebelah barat kota Kyoto yang sangat indah.

Di jalan pintu keluar dari kuil, wisatawan akan menemukan bangunan dengan air pancuran. Ini adalah pancuran enteng jodoh yang diyakini oleh warga Kyoto.

Yang antre di air terjun ini hampir semuanya adalah remaja. Mereka semua menunggu giliran untuk bisa cuci muka di sini. Mungkin untuk melunturkan nasib jomblo mereka.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :