Rahasia Terlarang Jurus Sakti Sukses Cari Jodoh Dalam Hitungan Jam

Cari Cinta di Pasar Jodoh!

Shanghai - 3 Pasar berikut ini bukan pasar biasa. Inilah pasar jodoh dimana lelaki dan perempuan akan dijodohkan. Wisatawan bisa ikutan cari jodoh.

Dihimpun dari berbagai sumber, ketiga pasar itu adalah Brides Market di Bulgaria, Love Market di Vietnam dan Shanghai Marriage Market di Shanghai. Tradisi pasar jodoh, sudah berlangsung lama di tiap-tiap negaranya dan bikin turis penasaran. Bisa datang, bisa juga sekalian cari jodoh.

1. Brides Market di Bulgaria

Kita mulai dari kawasan Eropa, ada Brides Market di Bulgaria. Tepatnya berlokasi di Kota Stara Zagora, yang diadakan tiap empat tahun sekali. Kadang di hari-hari libur nasional atau hari-hari besar lainnya, tapi yang paling ramai adalah saat hari Sabtu pertama di tengah bulan Maret.

Muda-mudi dari Suku Kalaidzhi Roma akan memakai pakaian terbaik mereka dan tampil necis. Yang gadis memakai gaun dan merias wajahnya dengan make up agar terlihat cantik, sedangkan para pria ada yang tampil perlente. Tujuannya tentu saja, agar membuat dirinya makin menarik.

Umur mereka juga masih muda-muda, malah ada yang masih berusia 15 tahun. Namun rata-rata, umurnya 20-an tahun. Para orang tua pun mendampingi, dengan ketat menyeleksi calon yang siap menjadi pasangan anak-anak mereka.

Saat anak-anaknya telah menemukan pasangan, orangtua akan mengambil alih. Keluarga pria akan membayar sejumlah uang kepada keluarga gadis. Untuk gadis yang berparas cantik dan masih perawan harganya cukup tinggi. Harganya, bisa dari USD 2.000 atau sekitar lebih dari Rp 29 juta. Dengan pasar jodoh ini, orang tua berharap agar anak-anaknya bisa mencari pasangan yang sesuai dan langsung dilanjutkan ke tahap pernikahan. Tidak ada pacar-pacaran.

2. Shanghai Marriage Market di Tiongkok


Berbeda di Tiongkok, Shanghai Marriage Market justru bukan muda-mudi yang bertemu. Melainkan, orang tua-orang tua yang membawa kertas dengan isinya tulisan mengenai informasi anak mereka. Semacam CV, dengan informasi dari segala hal soal fisik sepperti tinggi dan berat badan, pekerjaan, gaji sampai zodiak.

Shanghai Marriage Market diadakan di People's Park Shanghai tiap hari Sabtu dan Minggu dari pukul 17.00 sore. Di sepanjang taman itu, banyak tempelan kertas yang digantung dengan aneka berbagai informasi muda-mudi Shanghai.

Di sinilah, orang tua berperan besar. Mereka akan cermat dan tepat untuk mencarikan pasangan untuk anaknya. Jika dirasa cocok, langsung menghubungi nomor telepon atau alamat yang ada di CV tersebut.

3. Love Market, Vietnam

Salah satu negara di Asia Tenggara yang punya pasar untuk mencari jodoh adalah Love Market di Vietnam. Lokasinya di kota kecil Sa Pa, di Provinsi Lao Cai. Jaraknya sekitar 350 km dari Hanoi atau sekitar 8-9 jam perjalanan naik kereta.

Tepat di pusat kotanya, tiap hari Sabtu dan Minggu adalah hari yang spesial bagi masyarakat setempat untuk mencari jodoh. Di hari Sabtu, malam harinya, diadakan acara bernyanyi dan menari bersama yang mempertemukan pria dan wanita. Dengan tujuan, agar bisa saling kenal satu sama lain.

Para wanita, tentu saja memakai pakaian terbaik mereka, seperti aksesoris dan gaun yang warnanya cerah. Para pria, harus pintar-pintar mencuri hatinya. Acara tarian dan menyanyi bersama itu, berlangsung hingga tengah malam.

Besoknya, barulah dibuka Love Market. Mereka yang sudah saling jatuh hati, bisa langsung melamar pasangannya. Terkadang, ada yang sudah siap menikah!

Love Market ini, diyakini sudah berlangsung sejak zaman dulu. Sa Pa yang wilayahnya didominasi pegunungan, membuat masyarakat di desa-desa di sana sulit bertemu. Diadakannya Love Market, adalah ajang untuk bertemu sekalian untuk cari jodoh.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :