Misteri Kepala Setan

Penampakan Batu 'Kepala Setan' di Republik Ceko

Foto: Batu 'kepala setan' di Republik Ceko

Melnik - Traveler yang liburan ke Desa Zelizy di Republik Ceko mungkin akan terkejut. Di sana terdapat sepasang batu 'kepala setan' yang tampak mengerikan.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, batu 'kepala setan' itu disebut dengan Certovy Hlavy oleh masyarakat sekitar. Bukan tanpa alasan, dua batu tersebut memang memiliki wajah yang menyeramkan.

Proses alam hingga cuaca turut membuat batu Certovy Hlavy semakin menyeramkan. Kondisi patung yang tak terawat hingga lumut yang tumbuh seakan menambah kesan ngeri dan mencekam yang muncul dari tatapan batu tersebut.

Tidak jarang para pejalan yang tengah hiking di hutan dikagetkan oleh dua batu tersebut. Lokasinya memang berada persis di ujung hutan yang seakan menatap siapa pun yang lewat.

Secara fisik, kedua batu 'kepala setan' tersebut memang tampak menyeramkan dan berukuran raksasa. Siapa pun yang melihatnya akan dibuat bertanya-tanya perihal asal usul batu Certovy Hlavy tersebut.

Usut boleh usut, ternyata Certovy Hlavy dibuat oleh pematung asal Ceko bernama Vaclav Levy pada tahun 1840 dengan mengukir batu besar yang ada di sana. Sejak saat itu hingga sekarang, dua batu itu masih berdiri tegak.

Uniknya, batu tersebut malah menjadi salah satu ikon wisata dari Desa Zelizy. Jika ada traveler yang berencana untuk liburan ke Republik Ceko mungkin bisa sekalian melihatnya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :