Misteri Lukisan Misterius di Cawang

Usai Banjir, Timbul 'Lukisan' Misterius di Tembok Rumah Warga Cawang

Jakarta - Sebuah kejadian unik dan aneh terjadi di sebuah rumah daerah Cawang, Jakarta Timur. Pasca banjir, rumah milik seorang warga yang berada di Jl Cililitan 1, RT 3 RW 7, Rawa Sepat, Cawang, Jaktim, tiba-tiba muncul gambar-gambar aneh. Rumah tersebut dihuni oleh Ibu Heriya bersama 4 anaknya.

Pada Jumat 21 Februari kemarin dia meninggalkan rumah tersebut karena diberi tahu oleh petugas kelurahan akan datang banjir.

 "Pas hari Minggu kemarin saya balik ke sini pas malam nya karena air sudah surut. Tapi kondisinya mati lampu," ujar Heriya.

 Senin pagi, Heriya kaget bukan kepalang. Dia melihat tembok rumah dan dinding keramiknya yang dipenuhi lukisan berbentuk tak jelas. Hampir seluruh bagian rumahnya dipenuhi lukisan yang berbahan dari cat bertinta hitam itu. "Padahal pas mengungsi saya kunci pintu, terus hari Minggu enggak ada tuh yang masuk ke sini selain saya dan anak-anak," ucapnya.

Dia pun langsung memberi tahu para tetangganya tentang keanehan rumah tersebut, termasuk petugas kelurahan. Namun tidak ada yang bisa menjawab keanehan dari rumah tersebut.

 Gambar di rumah Heriya seperti lukisan mural atau abstrak. Tembok rumahnya yang berwarna putih dilumuri cat yang bermotif seperti baju batik.

 "Pak Lurah juga sudah ke sini tapi enggak tahu juga. Menurut saya aneh saja, kalau memang ada yang masuk ke rumah saya pas lagi ngungsi, ngapain dia melukis. Mendingan ambil barang-barang saya aja," ujar Heriya penuh heran.

Warga Berduyun-duyun Lihat 'Lukisan' Misterius di Cawang

Jakarta - Rumah Ibu Heriya yang temboknya dilukis secara misterius jadi pusat perhatian. Ratusan warga berbondong-bondong menyerbu rumah Heriya untuk melihat fenomena tembok rumahnya yang dilukis seperti baju batik setelah direndam banjir.

Rumah Heriya terletak di Jl Cililitan Kecil Satu, Gg Rawa Sepat, Cawang, Jakarta Timur. Rumahnya yang berbasis warna putih kini dipenuhi lukisan yang berbahan tinta hitam.

 "Dari pagi sejak saya lapor ke pak Lurah jadi rame yang datang. Pada penasaran," ujar Heriya.

 Umi, salah satu tetangga Heriya mengaku aneh melihat rumah itu. Terlebih, ketika kejadian lukisan misterius itu hanya terjadi di rumah Heriya.

 "Rumah saya enggak jauh palingan beda 2-3 rumah tapi kok rumah saya enggak ada yang aneh. Rumah ini saja yang ada lukisan," ucap Umi.

Hingga Senin menjelang Magrib, para warga terus berdatangan ke rumah Heriya. Rata-rata dari mereka mengabadikan kejadian aneh itu lewat kamera ponsel.

Persepsi Habib Hingga Warga Soal Lukisan Misterius di Rumah Heriya

Jakarta - Lukisan misterius di rumah milik Heriya (45) mengundang sejuta imajinasi. Warga yang datang memiliki persepsi sendiri-sendiri soal bentuk lukisan tersebut.

Secara sepintas tidak ada yang aneh di rumah sederhana dengan luas 6x7 meter persegi tersebut. Dinding berupa keramik warna hijau di bagian teras dan sisi sebelah kiri bagian dalam memperlihatkan kesederhanaan rumah. Tidak ada halaman luas atau mobil yang mewah, tetapi warga berbondong ingin memasuki rumah tersebut.

Di dalam rumah, terlihat lukisan bercorak yang seakan membatik dinding rumah tersebut. Secara sepintas tidak ada yang menyangka lukisan tersebut memiliki arti. Mereka kagum melihat keunikan lukisan tersebut.

"Itu tuh ada gambar wayang," tunjuk seorang warga di rumah milik Heriya.

Sepintas mereka mengganggap lukisan tersebut di dominasi gambar lele, janin bayi dan gambar-gambar bintang lain. Sejuta imajinasi akan memasuki pikiran ketika melihat lukisan abstrak tersebut.

"Kemarin habib datang ngejelasin semuanya, ya kita baru sadar kalau ada artinya," tutur Heriya.

"Itu ada lukisan janin bayi, ada juga tulisan lafadz Allah, kalau kata habib kemarin di atas lukisan janin bayi adalah wujud prempuan ketika di akhir jaman nanti mereka akan berbentuk seperti binatang," sembari menujuk lukisan janin.

"Kalau yang ini habib bilang artinya awal kehidupan seorang manusia, dari seorang wanita yang melahirkan janin sampai nanti mereka nanti mati," tuturnya sambil menunjuk gambar mirip sebuah lautan

"Kalau di pojok situ ada wujud wanita dan pria yang berzina, mereka di akhirat nanti mereka akan ditusuk-tusuk," kata Heriya menirukan ucapan habib.

Pemilik: Sebelum Banjir dan Muncul 'Lukisan', Rumah Sempat Dicat Minyak

Jakarta - Pemilik rumah mengakui sempat mengecat tembok dan pagar dengan cat minyak sebelum kebanjiran. Namun tak yakin itu jadi penyebab utama kemunculan 'lukisan' misterius yang menghebohkan warga Cawang, Jaktim.

Saat ditemui di kediamannya di Jl Cililitan Kecil 1, Gg Rawa Sepat, Cawang, Jakarta Timur, Heriya tampak sibuk meladeni pertanyaan dari ratusan warga sekitar yang penasaran dengan kondisi rumahnya. Dia mengaku sempat mengecat bagian dalam dengan cat minyak putih dan pagar dengan cat warna hitam.

"Lah kan ini rumah langganan banjir, kalau misalnya lumpur nempel di tembok susah kalau pakai cat biasa. Kalau cat minyak disiram bersih," kata Heriya dengan logat Betawi yang kental saat ditanya soal alasan menggunakan cat minyak di rumahnya.

Ini bukan kali pertama rumah tersebut dicat minyak. Sejak tahun 2002, dia sudah berulang kali melakukan hal tersebut, namun tak pernah muncul lukisan atau gambar aneh seperti tahun ini. Lagipula, tinggi air dan tinggi lukisan tak sejajar.

"Airnya kemarin sepinggang, tapi tinggi gambar itu semeter lebih. Jadi nggak mungkin juga gara-gara air. Kalau tetangga katanya dicat jin," ujarnya.

Saat dilihat lebih dekat, warna hitam di 'lukisan' tersebut memang berbau cat minyak. Warnanya tak bisa hilang dengan diusap atau disiram dengan air. Satu-satunya cara untuk menghapusnya adalah dengan mengorek atau mencabut lapisan cat.

5 Bentuk 'Lukisan' Misterius yang Muncul di Tembok Rumah Heriya di Cawang

Fenomena aneh tapi nyata yang muncul di rumah Ibu Heriya di Cawang, Jakarta Timur, memang menimbulkan rasa penasaran. Belum bisa dipastikan bagaimana sejumlah coretan bisa berada di temboknya yang terkena banjir tersebut.

Hampir seluruh rumah Heriya dilumuri tinta hitam dan temboknya digambar seperti seni mural. Kejadian ini baru diketahui pagi setelah rumahnya ditinggal 2 hari karena diterjang banjir. Rumah Heriya beralamat Jl Cililitan Kecil 1, Gg Rawa Sepat, Cawang, Jakarta Timur.

Sejumlah warga yang berbondong-bondong melihat 'lukisan' dadakan tersebut membuat analisa. Ada yang menilai gambar di tembok mirip dengan bentuk tertentu. Sebagian ada yang percaya, ada juga yang tidak.

Berikut lima bentuk gambar misterius yang muncul di tembok:

1. Mirip Tubuh Perempuan

Warga setempat dan pemilik rumah juga menemukan sebuah bentuk unik mirip tubuh perempuan. Seperti di bagian yang dilingkari di atas, ada tubuh, mata dan tangan yang seolah-olah sedang mengangkat sesuatu.

Sebagian warga menilai ini bentuk yang biasa-biasa saja. Tak ada yang istimewa. Anda setuju yang mana?

2. Mirip Janin

Salah satu gambar yang muncul di tembok Heriya berbentuk janin. Sang pemilik menganggap ini sesuatu yang anaeh.

Posisi gambar terletak di bagian pojok rumah. Lukisan seperti dicat dengan tinta berwarna hitam. "Itu mirip janin bayi, enggak tahu deh apa maksudnya si pelukis itu," ujar Heriya.

Bagaimana pendapat Anda?

3. Lafadz Allah

Heriya menemukan ada gambar yang mirip dengan lafadz Allah dan Yaasin. Menurut ibu ini, dia tiap minggu bersama keluarga selalu melantunkan surat Yaasin di rumahnya.

Terdapat pula lukisan yang menyerupai lafadz Allah. Kaligrafi lafadz Allah terdapat di ruang tengah rumah Heriya. "Ya semoga saja siapa pun yang melukis maksudnya baik," ujarnya.

4. Tusuk Jantung

Sebagian orang yang mendatangi rumah tersebut sepakat ada yang tak biasa dari gambar ini. Terlihat seperti paku atau benda tajam yang ditusukkan pada organ tubuh atau jantung seseorang.

Gambar ini memang tergantung persepsi masing-masing orang. Belum jelas juga bagaimana penampakan ini bisa muncul di tembok Heriya. Yang jelas, warga setempat berbondong-bondong ke rumah Heriya karena penasaran dengan fenomena tersebut.

5. Gambar Menyambung

Gambar ini memang tidak terlihat jelas mirip apa bentuknya. Namun yang menarik adalah garis yang seolah menyambung di antara tiga objek yang berbeda. Ada tembok tangga, kayu tangga dan tembok belakang. Gambar yang muncul seolah-olah berada dalam satu alas, padahal tidak.

Belum ada penjelasan ilmiah soal kenapa gambar-gambar ini bisa muncul di tengah datangnya banjir. Ada yang berspekulasi itu adalah tinta hitam atau cat yang tumpah saat banjir melanda. Ada juga yang berspekulasi mistis, hingga ada orang iseng yang datang di saat rumah kosong lalu mencorat coret tembok.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :