Rahasia Tersembunyi Dibalik Gurihnya Masturbasi

6 Manfaat Masturbasi untuk Kesehatan Pria dan Wanita

Jakarta - Banyak pria maupun wanita yang menganggap bahwa masturbasi merupakan hal tabu untuk dilakukan. Di sisi lain, beberapa dari mereka mengatakan bahwa masturbasi bermanfaat untuk kesehatan. Menurut penelitian, masturbasi adalah bagian dari kehidupan seks yang sehat.

Saat seseorang menstimulasi diri mereka sendiri, tubuh melepaskan hormon endormin. Terdapat neurotransmitter yang menimbulkan perasaan senang dan meningkatkan mood seseorang. Selain itu ada beberapa manfaat lain untuk kesehatan pria dan wanita. Apa saja?

1. Meredakan Sakit Kepala
Seperti dilansir dari Bold Sky, masturbasi bisa meredakan sakit kepala. Hal itu karena oksitosin dalam kepala dilepaskan saat masturbasi. Oksitosin merupaka pereda nyeri alami yang bisa mengurangi sakit kepala Anda.

2. Menghilangkan Stres
Saat seorang pria berejakulasi maka akan melepaskan hormon kortisol yang merupakan hormon stres penyebab lesu dan lelah. Dengan bantuan masturbasi, pria bisa melepaskan hormon tersebut untuk menghilangkan stres.

3. Mengurangi Risiko Kanker
Masturbasi ternyata juga bisa mengurangi risiko terkena kanker. Saat masturbasi, racun yang bisa menyebabkan kanker dalam saluran urogenital seolah dibersihkan. Ini merupakan khasiat alami dari masturbasi.

4. Tidur Nyenyak
Masturbasi juga membuat tidur lebih nyenyak. Ini berlaku untuk wanita maupun pria. Ketika Anda masturbasi, beban pikiran terasa ringan dan endorfin dalam tubuh meningkatkan relaksasi sehingga membuat tidur lebih nyenyak.

5. Mengurangi Kram Saat Menstruasi
Tidak jarang wanita yang merasakan kram saat menstruasi sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan beberapa wanita tidak bisa bangun dari tidurnya karena perutnya terlalu sakit ketika sedang haid. Masturbasi bisa mengurangi kram tersebut karena bisa meningkatkan aliran darah ketika sedang 'datang bulan'.

6. Meningkatkan Kehidupan Seks
Masturbasi juga akan meningkatkan kehidupan seks Anda. Saat masturbasi Anda akan melatih diri sendiri untuk lebih lama orgasme atau ejakulasi sehingga saat bercinta dengan pasangan bisa memberikan 'kebahagiaan' yang maksimal.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :