Rahasia Penyembuh Sakit Kepala Metode Modern Tapi Murah dan Enak

Sakit Kepala dan Ngilu Sendi? Atasi dengan Konsumsi Makanan Enak Ini!

Jakarta - Musim hujan sering membuat kekebalan tubuh melemah. Penyakit seperti flu dan sakit kepala banyak dialami orang. Daripada harus mengonsumsi obat kimia, sesekali cobalah mengatasi gejala penyakit dengan bahan alami.

Menurut situs EatingWell ada banyak bahan alami yang ada di dapur bisa bermanfaat sebagai peredam gejala penyakit. Karenanya sebelum menelan obat, cobalah atasi dengan makanan sehat ini.

1. Kopi Sakit Kepala

Konsumsilah 2 cangkir kopi. Penelitian menunjukkan 200 miligram kafein dapat mengurangi sakit kepala, termasuk migrain. Menurut penelitian kafein dapat meningkatkan aktifitas sel otak, sehingga  menyebabkan pembuluh darah menyempit.

Robert Shapiro, profesor neurologi, menyatakan penyempitan ini membantu meringankan tekanan yang menyebabkan sakit di kepala. Namun, konsumsi kafein dalam jangka panjang justru dapat berakibat kurang baik untuk kesehatan.

2. Jahe Mual

Jahe dapat membantu mengontrol rasa mual yang berhubungan dengan kehamilan, pembiusan saat operasi dan juga saat berlayar. Saat merasa mual, ambil 1-2 gram jahe segar (1 gram kurang lebih 1/4 ukuran jahe) lalu masukan ke dalam air hangat dan teh jahe tersebut.

Jika tak ada jahe segar, cobalah konsumsi sekitar dua sendok teh permen jahe. Perlu Anda ingat, janganlah berlebihan, karena konsumsi jahe lebih dari 6 gram sekaligus dapat membuat perut sakit.

3. Jus Cranberry Infeksi Saluran Kemih

Berdasarkan penelitian, jus cranberry dapat mencegah terjadinya infeksi saluran kemih. Cranberry mengandung senyawa proanthocyanidins yang menjaga bakteri berbahaya menempel di kandung kemih. Jika dalam setahun terjadi tiga kali infeksi saluran kemih, minumlah jus cranberry secara teratur.

Ruth Jepson, peneliti di Universitas Stirling Skotlandia, merekomendasikan untuk minum jus ini dua hari sekali. Konsumsi 1/3 cup cranberry kering setiap hari juga mencegah infeksi saluran kemih. Namun jika sulit mencari cranberry, atasi dengan banyak minum air putih.

4. Yogurt Kandidias

Peneitian menyebutkan bahwa wanita yang rajin makan yogurt memiliki keseimbangan bakteri dan lebih jarang terjangkit infeksi. Namun penelitian lain belum menemukan fakta bahwa memakan yogurt dapat meringankan penyakit saat infeksi sudah berkembang.

Jika mengakami infeksi jamur atau kandidias, konsumsi yogurt tiap hari. Kandidias adalah infeksi yang disebabkan oleh jamur dari spesies candida, biasanya terjadi di daerah kelamin wanita. Yogurt juga kaya akan sumber protein dan kalsium yang baik.

5. Ikan Berlemak Radang Sendi

Mengonsumsi asam lemak omega-3 dalam bentuk suplemen atau minyak ikan dapat mengurangi timbulnya penyakit autoimun kronis pada sendi, rheumatoid athritis. Sedangkan memakan ikan kaya dengan omega-3 dapat meredakan sakit sendi. Konsumsi ikan terutama tipe berlemak seperti salmon tiap dua kali seminggu juga dapat menjaga kesehatan jantung.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :