Pulau Pulau Dengan Kisah Terseram

Hiii! 6 Pulau dengan Kisah Seram

San Francisco - Berkunjung ke pulau yang punya pemandangan serba cantik memang sangat istimewa. Tapi bagaimana kalau traveler datang ke enam pulau dengan kisah seram yang membuat traveler merinding ngeri. Berani?

Kebanyakan pulau tersebut seram karena sisa-sisa tragedi petumpahan darah di masa lalu. Melanconglah ke Italia Utara, Jepang, AS hingga Meksiko kalau berani datang. Diintip dari paranormal.ca, inilah 7 pulau dengan kisah seram yang membuat traveler penasaran:

1. Alcatraz Island, AS

Pulau bernama Alcatraz di San Fransisco, California, AS diakui traveler punya pemandangan istimewa. Tapi di balik itu Alcatraz Island punya objek penjara terseram di AS. Tahun 1775 pulau ini menjadi tempat isolasi suku Indian AS yang melanggar hukum adat. Bahkan banyak yang percaya kala itu pulau ini banyak dihuni roh jahat.

Pulau ini juga menjadi pusat militer AS, termasuk penjara. Napi yang dijebloskan di balik jeruji di Alcatraz Island statusnya maksimal, seperti napi kelas kakap saat tahun 1930-1960. Penjara tersebut beroperasi selama 29 tahun dan menjadi rumah napi terkenal seperti mafia Al Capone, dan kawan-kawan.

Akhirnya banyak serangan brutal dan sadis yang menyebabkan para napi tewas di tempat. Sesama napi saling membunuh, ada juga yang meninggal terkena wabah penyakit, tertembak hingga disiksa. Puluhan napi tewas dan diyakini menghantui pulau ini saat traveler menengok penjara itu.

2. Poveglia Island, Italia

Tepat berada di Venesia Lagoon, Poveglia Island di Italia konon dihuni banyak hantu sepanjang masa. Namun itulah yang menjadi daya tarik wisatawan datang kesana. Sejak abad ke-9 pulau kecil ini sudah bergejolak. Orang yang pertama kali menghuni pulau karena melarikan diri dari peperangan maut. Saat itulah satu per satu datang dan memadati pulau. Tapi tahun 1937 peperangan pecah kembali dan menelan banyak korban maut. Saat itu juga pulau ini dijadikan benteng oleh pemerintah Venesia.

Sebelumnya di tahun 1348 wabah pes melanda Venesia, termasuk Poveglia Island. Bertahun-tahun wabah tersebut menghantui penghuni pulau dan dalam waktu 17 bulan sudah merenggut nyawa 80.000 orang. Kebanyakan korban yang sudah meninggal dibuang ke semua pulau di Venesia. Bedanya, Poveglia Island sebagai tempat penyiksaan terhadap orang-orang yang sudah terkena wabah parah, seperti dibakar hidup-hidup sampai tewas.

Sampai abad ke-20 pulau ini masih diselimuti kisah misterius. Pada abad itu pulau ini punya sebuah rumah sakit jiwa, dimana dokternya suka menyiksa pasien gila sampai menemui ajal. Semua orang masih percaya kalau sampai hari ini pulau ini banyak dihuni hantu siksaan. Hii!

3. Okinawa Island, Jepang

Saat Perang Dunia II melawan AS, Okinawa Island menjadi tempat pertumpahan darah besar-besaran. Orang-orang yang gugur dalam perang yang terjadi selama 82 hari tersebut jumlahnya ribuan, sekitar 12.500 orang Amerika dan 95.000 tentara Jepang. Bahkan ratusan ribu warga sipil Okinawa yang disekap juga meninggal di gua-gua yang dikuasi insinyur AS.

Karena takut ditangkap dan disiksa, ribuan tentara Jepang rela bunuh diri dan akhirnya tewas. Tahun 1945, AS melancarkan serangan amfibi di Semenanjung Oroku, ada 4.000 pelaut Jempang bunuh diri massal di terowongan markas Angkatan Laut. Saking banyaknya yang tewas bunuh diri pulau ini diklaim angker, sebab menjadi rumahnya ribuan hantu sampai kini. Sebelum perang ini terjadi pun sudah banyak peperangan yang menelan banyak korban, terutama wanita.

4. Norfolk Island, Australia

Punya lokasi yang terpencil, tahun 1824 Norfolk Island digunakan oleh Pemerintah Inggris sebagai tempat penyiksaan dan pembuangan ribuan narapidana. Pulau ini pun diibaratkan sebagai 'nerakanya' Bumi. Penyiksaan, pembunuhan bahkan hingga pemerkosaan tak jarang terjadi di sini karena kekejaman para petugas penjara. Masa lalaunya yang demikian, membuat semua orang mengklaim pulau ini berhantu.

Norfolk Island berada di Samudera Pasifik dan bagian dari wilayah eksternal Australia, tepatnya 877 km sebelah timur dari daratan. Film dokumenter 'The Extraordinary' garapan orang Australia ikut mengisahkan pulau ini. Banyak penduduk yang diwawancarai dan mengaku sering menyaksikan hantu. 50 % Penduduk pulau ini mengaku sering diganggu hantu. Berani ke sana?

5. Corregidor Island, Filipina (Storm Crypt)

Kalau traveler ingin membuktikan kebenaran pulau berhantu, pergilah ke Filipina tepatnya Corregidor Island di Manila Bay. Pada tahun 1570-1898 pulau ini menjadi penjara orang Spanyol yang ditangkap saat perang melawan AS. Corregidor Island dibentengi oleh AS saat Perang Dunia II. Setelah Jepang menyerang Pearl Harbour tahun 1941, AS menyerang pulau ini.

Tahun 1942, AS menyerah terhadap Jepang. Sekitar 900 tentara Jepang dan 800 orang-orang AS dan Filipina gugur di medan tempur. Sejak itu ribuan tentara Filipina dan AS disandera, kelaparan dan disiksa habis-habisan.

AS pun pantang menyerah, akhirnya tahun 1945 mereka berusaha merebut pulau ini dan perang pun pecah. Ribuan tawanan perang dari Jepang, Filipina maupun AS bunuh diri dan memilih menyerah. Tak dapat dielak pulau ini akhirnya berubah menjadi pulau hantu yang menyeramkan.

6. Isla de Las Munecas, Meksiko

Kalau rata-rata pulau menyeramkan karena sisa-sisa pertempuran darah, maka Isla de Las Munecas di Meksiko menjadi rumah boneka yang dibawa seorang laki-laki bernama Don Julian Santana Barrera. Pulau kecil ini dijadikan sebagai rumahnya. Malam-malam ada hal yang tak menyenangkan menghantui dirinya. Ia mendengar suara gadis kecil yang tenggelam saat main bersama teman-temannya beberapa hari sebelum kejadian aneh ini.

Suatu hari ia berniat membawa banyak boneka dan digantung di banyak sudut pulau demi menenangkan si gadis kecil itu. Tapi penduduk setempat meyakini kalau bonek-boneka itu dimasuki roh dan seolah hidup karena suatu malam mereka melihat boneka itu bergerak sendiri dan berbisik.

Lebih terkejut lagi, tahun 2001 penjaga pulau meninggal tak tahu sebabnya. Tanpa diragukan lagi pulau ini menantang saat didatangi traveler yang berani menguji nyali di dalam pulau.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :