Rahasia Tersembunyi Mengambil KPR Perumahan

Membeli Rumah Dianggap Penyebab Stres Tertinggi

Setiap orang pasti ingin mempunyai rumah. Namun, karena harga rumah yang tidak murah, membeli rumah adalah langkah yang menakutkan bagi banyak orang. Tak heran bahwa proses membeli rumah dianggap sebagai momen yang paling membuat stres.

Proses pembelian rumah menduduki daftar tertinggi (91 persen) sebagai sumber stres dibandingkan dengan tahapan hidup lainnya, seperti memiliki anak, berganti pekerjaan, dan pensiun dari kerja. Demikian menurut hasil survei yang dilakukan oleh Mortage Adviser di Inggris.

Meski kebanyakan orang membeli rumah dengan cara mencicil melalui KPR, nyatanya banyak yang kaget dengan lamanya jangka waktu untuk membayar cicilan. Belum lagi dengan berbagai biaya ekstra yang terkait dengan pembelian rumah.

Hari kepindahan dan menemukan rumah yang tepat merupakan dua hal yang juga menyebabkan stres. Faktor lain yang juga membuat banyak konsumen bingung adalah proses pembelian yang berbelit-belit.

Sebenarnya saat ini sudah cukup banyak bank pemberi KPR yang menawarkan program pembelian rumah dengan mudah. Anda tinggal datang dan berkonsultasi mengenai persyaratan yang diperlukan. 

Tentu saja sebaiknya kita mengambil KPR saat syarat-syaratnya sudah terpenuhi, antara lain sudah memiliki uang muka minimal 30 persen dari harga rumah, memiliki penghasilan yang memadai, dan mengetahui jenis rumah yang diinginkan.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :