Waspada Helm Hilang Di Parkiran MaL !! Modus Baru Disembunyikan Pengelola Parkir !!!

Cerita Pemotor yang Helmnya Disembunyikan Pengelola Parkir di Mal di Jakarta

Jakarta - Jika Anda, pengendara motor kehilangan helm di parkiran di sebuah mal, jangan buru-buru pasrah. Segera saja tanyakan ke petugas parkir. Bila sang petugas mengaku tak tahu, segera cek CCTV. Pastinya Anda harus berjuang, jangan menyerah begitu saja.

Seperti yang terjadi pada Sabtu (22/3) malam, sekitar pukul 21.10 WIB. Fajar, seorang pengendara motor Honda Supra mendapati helm GM warna ungu kegelapan miliknya yang awalnya digantung di atas spion depan, sudah tak berada di tempat itu. Posisi motor sangat dekat dengan pos masuk parkir.

Dia lantas menanyakan mengenai keberadaan helmnya itu kepada petugas parkir yang tak berada jauh dari motornya. Fajar menganggap masih ada sedikit harapan untuk menemukan helmnya, lantaran ada CCTV tak jauh dari motornya berada.

Mendapat pertanyaan itu, seorang petugas parkir perempuan lantas meminta Fajar untuk menanyakan kepada petugas yang ada di bagian pintu keluar. Dia tak bisa menjawab mengenai bagaimana prosedur bagaimana meminta akses CCTV.

Jarak pos masuk parkir dengan pos keluar kurang lebih 50 meter. Di pos keluar ini, dua petugas perempuan yang tengah bertugas juga tak bisa menjawab. Salah seorang petugas mengatakan, sepengetahuannya, CCTV tak banyak membantu saat ada kejadian pencurian helm.

"Kalau CCTV itu buram. Nggak kelihatan," ujar seorang petugas perempuan yang tak mau menyebutkan namanya.

Lalu Fajar kembali ke pos masuk, menghampiri petugas parkir lainnya. Petugas parkir yang ketiga ini meminta si pengendara motor menunggu. Dia mengaku tengah berkoordinasi dengan petugas parkir lainnya, yang melakukan pengecekan di sekitar TKP pencurian.

"Biasanya ada yang ngecheck. Saya tanyakan dulu," ujar petugas itu.

Fajar sempat menunggu selama kurang lebih 20 menit, sebelum akhirnya datang seorang petugas parkir keempat yang meminta dia untuk menunggu di pos keluar. Berjalan Fajar sejauh 50 meter, kembali lagi ke pos tersebut.

Sempat menunggu 15 menit, kemudian muncul petugas parkir kelima. "Mas, dibicarakan di sana saja," ujar petugas parkir ini sembari menunjuk pos masuk.

Fajar kemudian berjalan mengikuti si petugas parkir. Langkah kaki si petugas parkir terhenti di tempat penitipan helm yang jaraknya sekitar empat meter dari pos masuk.

Dari balik meja, si petugas parkir yang belakangan mengaku bernama Kamal ini langsung menyodorkan helm merk GM ukuran XL berwarna ungu kegelapan. "Ya itu milik saya," ujar Fajar.

Fajarmenanyakan lebih lanjut mengenai alasan mengapa helm miliknya itu bisa berada di tempat penitipan helm. Kamal, dengan nada suara lirih, terbata-bata menjawab bahwa sudah menjadi prosedur bagi petugas parkir untuk mengamankan helm yang tidak dikunci.

"Lalu mengapa banyak helm yang tidak dikunci ini, tidak diamankan juga. Terus mengapa tidak dari awal saya diarahkan ke sini (tempat penitipan barang), tapi malah dipingpong," tanya Fajar.

Mendapat pertanyaan itu, Kamal menarik jawabannya mengenai pengamanan helm yang sudah menjadi prosedur baku. "Ya tidak selalu diamankan seperti ini. Kadang iya, kadang tidak," kata Kamal.

Fajar kemudian perlu bertemu koordinator petugas parkir mal di kawasan Jakarta Selatan ini, guna mendapatkan konfirmas. Namun Kamal menyatakan sang koordinator sedang tidak berada di tempat.

"Maaf mas ya, diselesaikan baik-baik saja ya," ujar petugas parkir keempat Fajar.

Akhirnya karena petugas parkir itu mengiba-iba, Fajar tak tega dan meninggalkan mereka. Semoga saja kejadian ini tak terulang.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :