Rahasia Gejala Gejala Abnormal Pada Wanita !!

Perhatikan, 5 Gejala Ini Tak Boleh Dianggap Remeh Wanita

Jakarta, Mulai dari kanker payudara hingga infeksi vagina, terdapat sejumlah kondisi kesehatan yang hanya rentan dialami oleh wanita. Nah, setiap kondisi kesehatan ini tentu menunjukkan berbagai gejala yang dapat diprediksi sejak awal. Oleh sebab itu, beberapa keluhan yang Anda alami sebaiknya tak dianggap sepele.

Berikut 5 gejala yang harus diwaspadai wanita, seperti dikutip dari Health Me Up:

1. Benjolan atau perubahan abnormal pada payudara

Adanya benjolan, kulit mengelupas atau perubahan abnormal pada puting payudara merupakan beberapa di antara gejala kanker payudara. Tak selalu diturunkan dari riwayat keluarga, kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang patut diwaspadai. Meskipun tidak semua benjolan bersifat kanker, namun dianjurkan bagi Anda menghindari komplikasi lebih lanjut dengan berkonsultasi segera ke dokter. Diagnosa awal akan membuat kanker lebih mudah diatasi.

2. Sering buang air kecil atau muncul rasa seperti terbakar

Ada sejumlah kondisi kesehatan lain yang mungkin menyebabkan frekuensi buang air kecil wanita meningkat. Namun jika kondisi tersebut dikombinasikan dengan munculnya rasa panas atau iritasi saat buang air kecil, maka besar kemungkinan berarti disuria. Kondisi ini biasanya menunjukkan adanya infeksi saluran kemih, yang dapat menjadi masalah serius jika tidak diobati.

3. Nyeri luar biasa saat berhubungan intim

Normal bagi wanita untuk mengalami rasa sakit saat berhubungan intim, terutama pada tahap awal. Tetapi jika kondisi tersebut dialami setiap kali wanita terlibat dalam aktivitas seksual, maka ada kemungkinan hal tersebut merupakan gejala dari sejumlah kondisi kesehatan seperti ketidakseimbangan hormon, radang panggul, kista ovarium, endometriosis atau infeksi. Konsultasikan dengan dokter untuk memastikan gejala tersebut.

4. Kembung berkepanjangan

Beberapa wanita mungkin sering mengeluhkan munculnya rasa kembung sesekali selama menstruasi. Kondisi tersebut masih bisa dikatakan normal. Namun jika gejala ini berlanjut selama berminggu-minggu, Anda dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter. Gejala kembung berkepanjangan, ditambah dengan sering buang air kecil, adanya kenaikan atau kehilangan berat badan, bisa menjadi indikator kondisi serius seperti kanker ovarium.

5. Keputihan abnormal

Keputihan merupakan hal yang biasa dialami oleh wanita. Namun setiap wanita perlu memperhatikan jika ada perubahan abnormal seperti pada warna dan bau. Jika memang muncul aroma tak sedap atau warna yang menjadi kekuningan atau kehijauan, maka ada kemungkinan hal tersebut merupakan gejala dari infeksi.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :