Rahasia Terlarang Tali BH di Interview Kerja

5 Kesalahan Berpakaian yang Buat Anda Tidak Lolos Wawancara Kerja

Jakarta - Sebenarnya saat wawancara kerja tidak hanya skill serta pengetahuan yang dinilai oleh pihak perusahaan tapi juga cara berpakaian Anda. Ada beberapa hal dari penampilan Anda yang bisa mempengaruhi penilaian ketika interview kerja. Oleh karena itu, ada baiknya memperhatikan pakaian sebelum wawancara kerja. Berikut lima kesalahan yang bisa membuat Anda tidak lolos interview.

1. Setumpuk Aksesori
Mungkin Anda termasuk wanita yang senang menggunakan banyak aksesori ketika berpergian. Saat wawancara kerja sebaiknya perhatikan hal ini. Hindari menggunakan aksesori bertumpuk yang membuat penampilan terlihat berlebihan. Ingat, kesan pertama penting karena mempengaruhi pandangan orang lain kedepannya. Mungkin setumpuk aksesori juga bisa mengalihkan perhatian pewawancara sehingga tidak fokus dengan keahlian serta pengetahuan Anda. Sayang sekali bila Anda harus gagal melewati tahap wawancara padahal memiliki kemampuan yang sesuai dengan bidang tersebut.

2. Noda Makanan dan Minuman
Hindari bersikap ceroboh sehingga mengotori pakaian Anda, terlebih lagi bila hal itu terjadi sebelum wawancara kerja. Pewawancara bisa menilai Anda merupakan wanita yang kurang bersih dan tidak dapat diandalkan. Selain itu, noda makanan akan membuat Anda tidak fokus sehingga mempengaruhi jawaban ketika interview. Jika memang wawancara kerja dilakukan setelah makan siang, tidak ada salahnya membawa pakaian ganti di dalam mobil atau tas untuk mengatasi masalah noda atau keringat yang membekas di pakaian.

3. Tali Bra Terekspos
Terkadang wanita tidak sadar kalau tali bra mereka terekspos hingga keluar dari kemejanya. Bila hal ini terjadi ketika interview bisa mengganggu pewawancara karena dapat membuat suasana menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, sebaiknya pilih bra yang nyaman atau strapless untuk menghindari kejadian ini.

4. Kemeja Terlalu Pendek dan Ketat
Kemeja yang terlalu pendek dan ketat juga bisa membuat Anda gagal lolos wawancara kerja. Ingat, fokus pewawancara bukan kepada pakaian yang seksi tapi jawaban tegas Anda. Untuk itu hindari memakai kemeja terlalu pendek. Sebaiknya pilih blus dengan desain yang simpel dan tambahkan blazer serta rok pensil agar terlihat profesional.

5. Bekas Deodoran
Bekas deodoran ternyata juga bisa mempengaruhi hasil wawancara kerja. Ini bisa mengganggu pewawancara ketika berbincang-bincang dengan Anda. Bahkan beberapa pewawancara yang termasuk tipe wanita atau pria bersih dan rapi bisa merasa tidak nyaman karena hal ini.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :