Rahasia Tersembunyi Paspor Indonesia !!! Wajib Baca Buat Pemegang Paspor !!!

Sekuat Apa Paspor Indonesia Diterima Negara Lain?

Jakarta - Tak sedikit traveler mengeluhkan sulitnya paspor Indonesia diterima di beberapa negara tertentu, termasuk kawasan Amerika Latin. Sebenarnya, sekuat apa paspor Indonesia dibanding paspor-paspor negara lain?

Soal imigrasi, beberapa negara di dunia terkenal punya paspor yang gampang diterima negara lain. Sebut saja AS, Inggris, dan Belanda. Nah, situs perjalanan Movehub merangkum negara-negara pemilik paspor paling 'kuat' dan paling 'lemah' di dunia.

Apakah paspor Indonesia tergolong kuat? Situs Movehub membagi 'kekuatan' paspor menjadi 4 level. Mengutip situs Movehub, Indonesia berada di level ketiga.

Kekuatan paspor Indonesia setara dengan Burkina Faso, Guinea, Mali, Niger, dan Togo. Sedikit di atasnya ada Moldova, Filipina, Cape Verde, Azerbaijan, Kyrgyzstan, Armenia, Benin, Cove d'Ivoire, Mauritania, dan Senegal.

Masih di level yang sama, sedikit lebih lemah dari Indonesia ada Republik Dominika, India, Uzbekistan, Mongolia, Maroko, Tajikistan, Bhutan, Republik Afrika Tengah, Madagaskar, Mozambique, Nigeria, Timor Leste, Algeria, Kamboja, Mesir, dan beberapa negara lain termasuk Vietnam dan China.

Tiga negara yang paspornya paling 'sakti' alias paling kuat adalah Finlandia, Swedia, dan Britania Raya. Menyusul Denmark, Jerman, Luxembourg, AS, Belgia, Italia, Belanda, Kanada, Jepang, dan beberapa negara lain di Eropa.

Beberapa negara di dunia memiliki paspor yang 'lemah'. Beberapa di antaranya adalah Ethiophia, Korea Utara, Iran, Myanmar, Sri Lanka, Nepal, Pakistan, dan Somalia. Dua negara yang paspornya disebut paling lemah adalah Irak dan Afghanistan.

Indonesia memang tak punya paspor paling 'sakti' di dunia. Apakah ke depannya paspor hijau bisa lebih mudah diterima banyak negara? Semoga!

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :