Rahasia Terlarang Ginseng Penyembuh Diabetes !!!

Tak Hanya Meningkatkan Sistem Imun, Ginseng Juga Bisa Redakan Diabetes

Jakarta, Tanaman herbal satu ini ternyata memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Tak hanya meningkatkan sistem imun, ginseng juga dapat menurunkan kadar gula bagi pengidap diabetes. Tapi tahukah Anda bahwa ginseng memiliki banyak jenis lainnya?

Ginseng sudah digunakan selama lebih dari 2.000 tahun di Cina sebagai obat dan penambah tenaga. Seperti dikutip dari ABC Australia, ginseng memiliki tiga jenis yang berbeda dan setiap ginseng memiliki khasiat yang berbeda pula, yaitu:

1. Ginseng Asia (Panax ginseng) atau yang biasa disebut dengan Ginseng Korea ini berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan dan sistem imun. Selain itu, ginseng ini juga dapat dipakai bagi pengidap gula darah rendah dan gangguan ereksi.

2. Ginseng Amerika (Panax quinquefolius) dikonsumsi jika mengalami stres, meningkatkan sistem imun, dan dapat meredakan penyakit flu dan masuk angin. Selain itu pernah juga digunakan sebagai obat HIV-AIDS, kanker, anemia, diabetes, dan kepikunan.

3. Ginseng Siberia (Eleutherococcus senticosus) sebenarnya bukan termasuk ginseng. Tapi memiliki khasiat yang sama seperti kebanyakan ginseng lainnya. Ginseng ini berkhasiat untuk meningkatkan energi dan performa fisik.

Meski memiliki banyak khasiat, ginseng rupanya juga memiliki beberapa efek samping. Pusing, susah tidur, adanya masalah pencernaan, dan alergi merupakan beberapa efek sampingnya. Oleh karena itu sebelum Anda mengonsumsi ginseng, lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Jika akan melakukan operasi, disarankan untuk berhenti mengonsumsi ginseng, terutama ginseng Asia, seminggu sebelum operasi. Selain itu tanaman herbal ini juga tidak diperbolehkan untuk ibu hamil dan menyusui.

Sama seperti tanaman herbal lainnya, ginseng dapat dikonsumsi dengan cara diseduh seperti minum teh. Kita juga sering menemukan ginseng di beberapa minuman berenergi yang dijual di pasaran. Tak hanya bisa diminum, ginseng juga dapat kita temukan dalam bentuk krim.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :