Rahasia Terlarang Emansipasi Menopause PRIA !!!

Tak Cuma Wanita, Gairah Pria Juga Bisa Menurun Gara-gara 'Menopause'

Jakarta, Seiring bertambahnya usia, bisa terjadi beberapa perubahan pada tubuh seseorang. Terkait dengan fungsi reproduksi dan hormonal, wanita bisa mengalami menopause di mana mereka sudah berhenti menstruasi. Lantas, bagaimana pada pria?

Diutarakan ahli endokrinologi profesor Jeffrey Zajac, saat menginjak usia 50-an, laki-laki akan mengalami penurunan gairah seksual. Ditambah lagi, kekuatan otot dan kepadatan tulang mulai berkurang. Mereka juga lebih mudah marah lalu kadar hormon seks pada pria atau testosteron yang dimiliki juga menurun.

"Pria memang bisa mengalami andropause. Tetapi berbeda dengan wanita karena penurunan kadar testosteron terjadi secara perlahan di usia 20 tahun dan hampir tidak terdeteksi. Tetapi pada wanita, gairah seksnya bisa turun drastis saat melewati masa menopause," terang prof Zajac.

Untuk mengatasi 'menopause' pada pria, diakui prof Zajac tak sedikit klinik yang menawarkan terapi testosteron dengan harapan pria bisa lebih bergairah meskipun ia sudah memasuki fase-fase andropause. Meskipun dikatakan prof Zajac hal itu tidak perlu dilakukan.

Sebab, pada studi yang diterbitkan dalam American Medical Association, ditemukan pria yang memiliki kadar testosteron di bawah rata-rata tercatat mengalami peningkatan libido yang lebih rendah serta massa otot dan kepadatan tulang yang menurun, meskipun mereka sudah menjalani terapi testosteron.

Menurut prof Zajac, menjalani pola hidup sehat adalah antisipasi terbaik untuk menghadapi menuanya usia seorang pria. Sebab, ia tak yakin jika terapi-terapi seperti itu bisa benar-benar bermanfaat. Meskipun jika Anda tetap ingin melakukannya, prof Zajac menekankan sebelumnya berkonsultasilah dengan dokter.

"Terlepas Anda pria atau wanita, jalani masa tua bahagia dengan memantau apa yang Anda asup, lakukan latihan fisik supaya tubuh tetap bugar, kelola stres, dan berusaha nikmati hidup Anda," kata prof Zajac.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :