Rahasia Tersembunyi Tips Nahan Pipis Saat Macet !!! Kampret !!!

Trik Menahan Pipis Saat Terjebak Macet di Jalur Mudik

Jakarta - Perjalanan mudik identik dengan kemacetan. Tidak jarang lho, saat macet pemudik merasakan ingin buang air kecil. Namun, terbatasnya fasilitas toilet umum di jalan membuat pemudik harus menahan perasaan tersebut. Nah, berikut ini cara untuk mengendalikan rasa ingin buang air kecil saat keadaan darurat, seperti macet saat mudik.

"Kalau macet kan memang sifatnya di luar perkiraan, jadi bisa dikira-kira kok agar rasa ingin buang air kecil tidak terlalu sering ketika orang tersebut sedang berada di tengah perjalanan," papar Dr Chaidir A Mochtar, SpU, PhD, spesialis urologi dari RSCM seperti diberitakan detikHealth sebelumnya.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menahan rasa ingin pipis pada saat perjalanan mudik adalah sebagai berikut, seperti dirangkum:

1. Batasi asupan air

Jika ingin melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan bermotor usahakan untuk membatasi asupan air putih. Dengan begitu jumlah air yang diolah tidak akan banyak sehingga frekuensi buang air kecil akan berkurang.

Pembatasan asupan air putih ini tidak akan menimbulkan efek serius jika dilakukan sesekali. Menurut dr Chaidir, hal ini dilakukan hanya untuk mencegah rasa ingin buang air kecil secara berlebihan saat perjalanan.

Ingat, trik ini hanya untuk kondisi darurat. Dalam kondisi normal, hidrasi atau kecukupan cairan harus selalu terjaga karena berbagai fungsi tubuh bisa terganggu bila kekurangan cairan.

2. Kenali area jalan

Dengan mengenali area jalan yang Anda lewati, Anda akan tahu di mana tempat untuk buang air kecil ketika rasa itu muncul. Paling tidak, toilet umum pasti tersedia di SPBU atau rest area.

Perkirakan juga jalan mana saja yang akan terkena macet atau tidak agar dapat mengatur asupan air yang ingin diminum.

3. Duduk tegak

Saat merasa ingin buang air kecil di kendaraan, duduklah dalam posisi tegak dengan punggung lurus agar memberikan ruang maksimal pada kandung kemih. Tekan paha secara bersamaan dan tidak bersandar. Usahakan untuk tidak mengganti posisi sebelum sampai ke area toilet umum.

4. Alihkan pikiran

Mengalihkan pikiran dapat menjadi salah satu trik sementara waktu bagi Anda untuk menahan rasa ingin buang air kecil. Jangan memikirkan hal-hal yang membuat Anda teringat dengan kamar mandi.

Harus Anda ingat, menahan buang air kecil tidak boleh sering dilakukan. Hal ini akan mengakibatkan dampak serius, terutama pada organ ginjal.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :