Rahasia Terlarang Punya Wajah Cantik Diggemari Lawan Jenis Tanpa Operasi !!!

Tanpa Disadari, 5 Kegiatan Inilah 'Biang Keladi' Wajah Kelihatan Tua

Jakarta - Semua orang pasti ingin terlihat awet muda bukan? Untuk mencapai tujuan tersebut beragam cara pun dilakukan dan yang paling lumrah adalah menggunakan produk perawatan wajah.

Namun, ketika sudah rutin melakukan perawatan ada juga orang yang merasa wajahnya tetap terlihat tua. Jika hal tersebut terjadi pada Anda, bisa jadi ada kegiatan harian yang jadi biang keladi wajah terlihat tua, seperti dirangkum.

1. Merokok

Salah satu dampak yang nyata dari merokok adalah membuat si penghisapnya terlihat lebih tua. Bahkan, menurut sebuah studi yang dimuat jurnal British Medical Association perokok memiliki wajah 5 kali lebih tua dari umur sebenarnya.

Kerutan di wajah merupakan penanda kerentanan terhadap dampak asap rokok. Rokok memiliki filter, tetapi itu tidak cukup untuk menghilangkan kandungan tar yang membuat asap rokok berbahaya.

Terlebih lagi, ada bahan-bahan kimia yang ditambahkan ke dalam tembakau untuk meningkatkan rasa, selain berbahaya terhadap tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit degeneratif, juga dapat memperbanyak kerutan-kerutan di wajah penghisapnya.

2. Mengonsumsi banyak makanan manis

Setiap terjadi peningkatan kadar gula di dalam darah sebanyak 1 mmol/L karena mengonsumsi yang manis-manis, wajah cenderung akan tampak 5 bulan lebih tua dari usia sebenarnya. Pada orang sehat, kadar gula dalam kondisi normal berkisar antara 5-6 mmol/L.

Studi di Leiden University yang melibatkan 602 relawan dan 60 penilai independen, seluruh pasien menjalani pemeriksaan kadar darah. Lalu wajahnya difoto dengan 2 pose dan pengaturan pencahayaan yang berbeda.

"Foto-foto ini lalu diperlihatkan ke 60 penilai yang tidak pernah mengenal para partisipan, untuk ditebak kira-kira berapa usianya. Hasilnya, makin tinggi kadar gula seseorang, baik karena gemuk atau menyandang diabetes cenderung dinilai 1-1,5 tahun lebih tua dari usia sebenarnya," kata ketua peneliti David Gunn.

3. Kurang tidur

Ilmuwan dari University Hospital Case Medical Center menemukan bahwa kualitas tidur berhubungan langsung dengan kesehatan kulit. Tidur yang tidak berkualitas membuat kulit cepat rusak, sehingga tampak lebih tua dan tidak menarik lagi.

Sang ilmuwan, Elma Baron, MD mempresentasikan hasil penelitian itu dalam International Investigative Dermatology Meeting di Edinburgh, Skotlandia.

"Penelitian kami untuk pertama kalinya menyimpulkan bahwa kurang tidur berhubungan dengan berkurangnya kesehatan kulit dan mempercepat penuaan kulit," tegas Elma.

4. Menghindari buah dan sayur

Semakin tua, tubuh membutuhkan kalori lebih sedikit. Untuk menghasilkan penuaan yang sehat dan mengurangi kulit keriput, makanlah makanan berkalori dari sumber yang bergizi.

Sumber terbaik adalah buah-buahan dan sayuran berwarna. Pastikan juga untuk mengkonsumsi ikan yang mengandung asam lemak omega 3 untuk jantung sehat, serta banyak serat dari biji-bijian.

5. Sering terpapar sinar matahari

Peneliti dari L’Oreal Research and Innovation Center, Paris, mengamati wajah 298 wanita berusia 30-78 tahun dari foto-foto mereka. Kemudian peneliti meminta sejumlah sukarelawan untuk mengamati wajah-wajah partisipan dan memperkirakan usia mereka.

Hasilnya terdapat perbedaan yang signifikan pada keriput dan kualitas tekstur kulit partisipan setelah mencapai usia 50 tahun, dengan partisipan yang paling sering terpapar matahari terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Ternyata, penambahan kerusakan kulit sebanyak dua persen mengakibatkan wajah seseorang terlihat lebih tua tiga tahun. Begitu juga sebaliknya.

Kendati begitu, peneliti mengatakan jika kulit mengendor pada wajah lansia bukanlah karena efek paparan sinar matahari, melainkan paparan gravitasi dalam jangka panjang. Untuk menghindari terlalu banyak paparan sinar matahari, sangat disarankan menggunakan tabir surya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :