Rahasia Cara Lapor Produk Kadaluarsa di Mall, Supermarket dan Mini Market !!!

Menemukan Produk Kadaluwarsa? Ini yang Harus Dilakukan Konsumen

Jakarta -Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) terus berupaya mencegah peredaran produk-produk kadaluwarsa di pasar, terutama pada bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya produk kadaluwarsa kerap ditemukan di pasar jelang Lebaran.

Wakil Sekretaris Jenderal Aprindo Satria Hamid mengungkapkan jika ada konsumen yang menemukan produk-produk kadaluwarsa di toko ritel modern, maka konsumen harus segera menyampaikannya kepada pihak peritel.

"Jika menemukan produk kadaluwarsa cukup menginformasikannya di customer service,” kata Satria.

Satria menjelaskan, pelaporan bisa dilakukan di customer service masing-masing toko ditemukannya produk-produk kadaluwarsa. Sebaiknya konsumen melaporkannya saat masih di dalam toko.

"Antisipasinya kami terus melakukan kontrol checking di internal, di lapangan oleh internal operasional, manajemen operasional toko, tidak hanya sebelum toko buka bahkan kami perketat sewaktu shift pagi dan sore,” katanya.

Bagi konsumen yang menemukan prouk-produk kadaluwarsa di toko modern, maka bisa mendapatkan 1 produk gratis sejenis, asalkan belum dibawa pulang ke rumah.

Hal ini dilakukan agar masyarakat peduli terhadap peredaran produk-produk kadaluwarsa sehingga tidak berdampak buruk terhadap konsumen.

“Peritel anggota kami selalu menjunjung dan memperhatikan kepentingan konsumen dan menjadi role model, contoh langsung terlibat dalam mengedukasi konsumen cerdas seperti tetap mengupayakan jika konsumen menemukan produk kadaluwarsa dapat produk gratis sejenis, tapi itu satu hal, ada yang lebih penting lagi bahwa kami menjamin tidak ada produk kadaluwarsa di angota kami,” kata Satria.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :