Rahasia Terlarang Tips Begadang Nikmat Penuh Stamina !!!

Tips Nonton Bola Ala Dokter: Dari Tidur Siang Hingga Mandi Tengah Malam

Jakarta - Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil memaksa para pencinta sepak bola di Indonesia harus rela begadang untuk menonton siaran langsungnya. Pasalnya, terdapat perbedaan waktu 9 jam antara Brasil dan Indonesia, sehingga pertandingan langsung disiarkan dini hari di Indonesia.

Jika begadang dan kurang tidur, tentunya beberapa fungsi tubuh akan terganggu. Wakil Sekjen PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Mahesa Paranadipa, M.H, mengatakan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan stres, mudah marah, sedih hingga kelelahan mental.

"Selain itu, kurang tidur dapat menyebabkan gejala depresi yang diperlihatkan dengan gejala insomnia dan tidak nafsu makan," tulis dr Mahesa dalam surat elektronik.

Nah, untuk mengatasi kurang tidur, dr Mahesa mempunyai beberapa saran yang mungkin dapat Anda lakukan agar menonton Piala Dunia tak mengganggu kesehatan.

1. Tidur siang

Menurut dr Mahesa, cara paling mudah untuk mengganti waktu tidur yang hilang karena menonton Piala Dunia adalah dengan tidur siang. Tak usah terlalu lama, tidur siang 2-3 jam cukup untuk membuat tubuh kembali segar.

"Disarankan untuk menyempatkan tidur siang 2-3 jam. Jika pertandingan baru akan di mulai pukul 1 malam, sebaiknya tidur terlebih dahulu pada pukul 8 atau pukul 9 malam kemudian bangun mendekati jam pertandingan," ungkap dr Mahesa.

2. Tidak minum kopi sebelum tidur

Konsumsi kafein yang tinggi menyebabkan orang sulit tidur. Apalagi jika memang berniat menonton Piala Dunia 2014 dini hari, sebaiknya Anda tidak meminum kopi sebelum tidur malam sebelumnya.

"Konsumsi minuman berkafein sebaiknya setelah anda bangun tidur. Namun disarankan jangan dalam jumlah yang banyak, terutama bagi bagi mereka yang memiliki masalah atau gangguan kardiovaskuler. Hal ini diperberat jika dibarengi dengan menghisap rokok (aktif maupun pasif)," sambung dr Mahesa lagi.

3. Ganti makanan ringan dengan buah

Makanan ringan seperti keripik, kacang, hingga biskuit menjadi menu favorit ketika menonton Piala Dunia. Padahal memakan makanan ringan yang banyak mengandung gula dan asam tersebut dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan.

"Untuk itu, kurangi konsumsi makanan ringan apalagi yang banyak mengandung gula dan garam. Disarankan konsumsi buah-buahan dan minum air putih," sambung dr Mahesa.

4. Mandi tengah malam

dr Mahesa menyarankan agar mereka yang menonton Piala Dunia pada dini hari untuk tidak tidur lagi setelahnya. Pasalnya, tubuh akan terasa lebih lemas ketika bangun.

Untuk menyiasatinya, ia menyarankan untuk segera mandi dengan air sejuk ketika pagi tiba. Atau, mandi juga dapat dilakukan malam hari sebelum menonton pertandingan.

"Disarankan juga untuk melakukan gerakan olah raga 15-30 menit sebelum mandi di pagi hari," ujar dr Mahesa lagi.

5. Merekam pertandingan

Jika memang tidak memungkinkan bagi Anda untuk melakukan berbagai saran di atas, dr Mahesa mengatakan bahwa jalan terakhir untuk tetap bisa menikmati Piala Dunia adalah dengan merekam atau menonton siaran ulangnya.

"Bagi anda yang tidak dapat melakukan istirahat sebagaimana saran di atas, maka sebaiknya tidak menonton pertandingan langsung pada tengah malam hingga dini hari. Disarankan untuk menikmati pertandingan ulangan atau merekam pertandingan langsung untuk dinikmati keesokan harinya," pungkasnya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

Unknown said...

Gan,saya tertarik dengan post agan yang tahun lalu mengenai tante girang surabaya dan gigolonya. Yang ingin saya tanyakan agan menyebutkan di salah satu mall dan apa nama mall itu serta bagaimana saya dapat menemukan orang yang bernama sanny itu ? Maaf gan mungkin bisa di balas lewat email untuk lebih privasi.