Misteri Terompet Sangkakala

Suara Misterius Muncul, Dipercaya Sangkakala Kiamat

Sebuah bunyi terompet misterius, yang diyakini berasal dari langit, telah terdengar sampai ke bumi. Sebagian penduduk dunia percaya bahwa itu adalah suara sangkakala yang memperingkatkan datangnya kiamat.

Bunyi-bunyian yang mirip terompet itu tidak hanya terdengar oleh satu dua orang. Buktinya di YouTube, ada banyak orang yang memposting rekaman suara yang tak sengaja mereka dengar. Total sampai saat ini, ada sekitar 150 video yang berisi rekaman terkait 'sangkakala' itu.

Dilansir melalui The Inquisitr, Selasa 25 Mei 2015, banyak orang yang mengaku mendengar suara serupa. Mereka berasal dari negara berbeda. Ada yang berasal dari Kanada, Ukraina, Belarus, Amerika, Australia, dan sejumlah negara lain. Yang terbaru adalah postingan dari seseorang pengguna YouTube di Jerman.

Dalam sebuah video, yang diposting di YouTube bulan lalu, seorang anak kecil terlihat berdiri tak bergerak di jalanan. Dia terlihat ketakutan dengan suara mengerikan yang disampaikan dari luar angkasa.

Beberapa orang mengaku, setelah mendengar suara terompet aneh itu, tidur mereka tidak pernah nyenyak. Mereka selalu mendapatkan mimpi buruk, saat tidur di malam hari. Salah satunya yang dialami Aaron Traylor, yang merekam suara itu di wilayah Montana pada 18 Februari 2012.

Suara itu memang telah berlangsung cukup lama. Ditelusuri melalui video yang diposting di YouTube, suara terompet itu terekam sejak 10 tahun lalu.

"Saya selalu mendapat mimpi buruk sejak memposting video suara itu. Seolah langit ingin menunjukkan sesuatu. Itu mimpi yang sangat buruk. Saya telah mengikuti fenomena suara aneh itu ke seluruh dunia melalui YouTube. Lalu, saya teringat tentang hari kiamat. Apakah mungkin ini adalah suara panggilan kiamat?" ujar Traylor.

Sayangnya, semua orang yang sempat mendengar suara terompet 'sangkakala' itu masih kebingungan sampai sekarang. Mereka tidak pernah mendapatkan penjelasan suara apa itu dan dari mana datangnya.

Namun, beberapa orang memberikan teori spekulasi atas kemunculan suara itu. Terdapat dua jenis penjelasan terkait hal ini. Satu berdasarkan teori ilmuwan dan lainnya dari teori agama.

Ada yang bilang bahwa itu adalah fenomena dari dalam bumi untuk memunculkan gempa, atau mungkin ledakan gas metan, gelombang pasang, pergeseran bukit pasir, radiasi elektromagnetik, interferensi perangkat komunikasi nirkabel, gas tekanan tinggi, sampai uji coba teknologi pengendali pikiran.

Ada juga yang menganggapnya sebagai suara alien, atau meteor. Sedangkan penduduk religius percaya, jika itu adalah terompet sangkakala.

Suara Terompet Sangkakala dalam Kitab Suci

JAKARTA - Masyarakat dunia terheran-heran dengan fenomena suara aneh dari langit yang terdengar seperti suara terompet sangkakala. Berbagai teori bermunculan guna mencari kebenaran asal suara terompet sangkakala.

Dari sisi ilmiah, NASA menganggap suara terompet sangkakala merupakan fenomena alam. Namun, bagaimana jika ditinjau dari sisi agama?

Beberapa kitab suci menyebutkan para malaikat akan meniup terompet sangkakala, yang dikenal juga dengan nama nafiri, pada hari kiamat. Penggambaran hari kiamat tersebut tercantum beberapa Surah Alquran seperti Surah An Naml, Surah Yassin, dan Surah Al Haqqah. Selain itu, nubuat mengenai hari terakhir juga tertulis dalam Kitab Wahyu di Alkitab.

Dalam Alquran, disebutkan bahwa malaikat Israfil akan meniupkan sangkakala sebanyak tiga kali. Tiupan sangkakala pertama bermaksud untuk mengejutkan seluruh makhluk di Bumi. Semua makhluk terperanjat karena tidak ada satu pun yang mengetahui hari kiamat telah datang.

“Pada masa berlakunya tiupan sangkakala yang pertama yang menggoncangkan alam, (sehingga mati segala yang bernyawa dan punah ranah sekalian makhluk selain dari yang dikecualikan)," seperti yang tercantum dalam Surah An-Naaziat: 6, dilansir dari Wikipedia.

Tiupan sangkakala kedua bermaksud memusnahkan seluruh makhluk di muka Bumi. Hanya orang-orang yang ditentukan Allah yang masih bernyawa. Suara terompet sangkakala kedua akan terdengar hingga lapisan langit ketujuh.

Pada saat malaikat Israfil meniup sangkakala untuk ketiga kalinya, ia akan membangkitkan roh makhluk-makhluk. Semuanya bangkit kembali untuk menunggu penghakiman Allah.

Sangkakala ketiga tercantum dalam Surah Yasin ayat 51 hingga 53 yang berbunyi, “Dan ditiuplah sangkakala, maka tiba-tiba mereka keluar dengan segera dari kuburnya (menuju) kepada Tuhan mereka. Mereka berkata: "Aduh celakalah kami! Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami (kubur)?" Inilah yang dijanjikan (Tuhan) Yang Maha Pemurah dan benarlah Rasul-rasul(Nya). Tidak adalah teriakan itu selain sekali teriakan sahaja, maka tiba-tiba mereka dikumpulkan kepada Kami”.

Sementara, Alkitab mencantumkan sangkakala dalam kitab Wahyu. Pada Wahyu 8:6-21, tertera bahwa malaikat akan meniup tujuh sangkakala.

Sebagaimana diberitakan Got Questions, ketika sangkakala pertama dibunyikan, akan terjadi hujan es dan api yang menghancurkan kebanyakan tanaman dalam dunia (Wahyu 8:7). Lalu, pada sangkakala kedua, meteor jatuh ke dalam laut dan memusnahkan kebanyakan makhluk hidup dalam laut (Wahyu 8:8-9).

Saat sangkakala ketiga berbunyi, dampaknya serupa dengan sangkakala kedua. Hanya saja kali ini makhuk hidup di danau-danau dan sungai-sungai, bukan laut, yang akan dimusnahkan. (Wahyu 8:10-11).

Kemudian, pada waktu sangkakala keempat ditiup, matahari dan bulan menjadi gelap (Wahyu 8:12). Pada tiupan sangkakala kelima, wabah “belalang setan” menyerang dan menyiksa umat manusia (Wahyu 9:1-11).

Sangkakala keenam akan melepaskan tentara setan yang membunuh sepertiga umat manusia (Wahyu 9:12-21). Terakhir, sangkakala ketujuh akan memanggil tujuh malaikat dengan tujuh cawan murka Allah (Wahyu 11:15-19; 15:1-8).

Fenomena suara terompet sangkakala yang dialami warga di berbagai negara belum tentu menjadi tanda akhir zaman. Namun, terlepas dari fenomena tersebut, kita harus tetap mendekatkan diri kepada Tuhan dan bersiap menghadapi hari kiamat.

Negara-Negara yang Mengalami Fenomena Terompet Sangkakala

JAKARTA - Beberapa warga dari berbagai negara di dunia mendapat kesempatan mendengar suara aneh dari langit yang terdengar seperti terompet sangkakala. Orang-orang yang mengalami fenomena unik itu lantas merekamnya dan mengunggah rekaman video tersebut ke Youtube. Sebagian dari mereka juga menceritakan pengalaman saat mendengar suara terompet sangkakala.

Simak pengalaman warga di berbagai negara yang mendengar suara terompet sangkakala seperti dikisahkan berikut ini.

Amerika Serikat

Seorang pria asal Montana, Amerika Serikat, mendengar suara terompet sangkakala pada 18 Februari 2012, sekira pukul 12.40 waktu setempat. Pria bernama Aaron Traylor itu mendengarnya ketika sedang mengajak anak perempuan dan anjingnya bermain di Taman Sekolah Dasar Hellgate.

Saat mendengar suara aneh tersebut, dia langsung berpikir kalau kejadian itu berhubungan dengan hari kiamat. "Bagaimana jika suara ini adalah salah satu suara yang menunjukkan kiamat?" tuturnya.

Ia menyatakan mengalami mimpi buruk setelah mendengar suara aneh tersebut. "Saya terus mengalami mimpi buruk setelah mengunggah suara aneh yang sangat mengerikan itu. Mimpi yang amat sangat mengerikan," ujar Traylor.

Istri Traylor sampai membangunkan dia dari tidur ketika bermimpi. "Istri saya bilang saat itu saya berteriak. Sebelumnya, dia tidak pernah mendengar saya berteriak," sambungnya.

Ukraina

Pada Agustus 2011, suara terompet sangkakala terdengar di Kiev, Ukraina. Seorang saksi mata menuturkan suara terompet terdengar sangat keras.

"Beberapa orang yang berada 30 hingga 40 kilometer dari tempat saya juga mendengar suara yang sama. Mereka berada di kota berbeda," ujarnya.

Fenomena aneh itu pun segera diberitakan dan diselidiki para ahli serta ilmuwan. "Namun, tetap tidak ada penjelasan yang pasti," imbuhnya.

Inggris

Suara terompet sangkakala terakhir terdengar di Milton Keynes, Inggris. Orang yang mendengar suara terompet tersebut lantas merekamnya dengan menggunakan handphone berkamera. Fenomena langka itu kemudian diunggah ke Youtube pada 5 Mei 2015.

Sang pengunggah menyatakan pengalaman mendengar suara terompet sangkakala sebagai sesuatu yang amat aneh. "Suara aneh dan mengerikan keluar dari langit!!!!" serunya dalam komentar di Youtube.

Menurut dia, suara terompet sangkakala yang didengar seperti suara terompet, ikan paus, dan latar dalam film yang diperankan Tom Cruise yaitu 'War of The World'.

Jerman

Kejadian aneh tersebut juga terdengar oleh seorang perempuan Jerman pada 4 April 2015. Dalam video yang diunggah di Youtube, perempuan itu sedang merekam video melalui jendelanya.

"Apa itu," kata sang perempuan Jerman sambil terheran-heran, sebagaimana dilansir The San Diego Union Tribune.

Dalam latar video teredengar sebuah suara berdengung seolah keluar diturunkan dari langit. Tampak anak kecil berdiri bergeming di tengah jalan mendengar suara itu.

Kanada

Seorang warga Kanada yang bernama Kimberly Wooky telah beberapa kali mendengar suara misterius dari langit tersebut. Pria yang berasal dari British Columbia, Kanada tersebut pertama kali menjadi saksi peristiwa unik tersebut pada Juni 2013.

Selanjutnya, dia mengalami kejadian serupa pada 29 Agustus 2013 sekira pukul 07.30 waktu setempat. Saat mendengar suara menyeramkan itu, dia langsung kaget dan terbangun.

"Saya langsung beranjak dari tempat tidur dan menyadari kalau suara itu sama dengan suara yang saya dengar sebelumnya," ujar Wookey, seperti dikutip WND.

Kemudian, Wookey segera mencari kamera untuk mengabadikan peristiwa langka tersebut. Saat pria itu sedang menuju ruang keluarga untuk mencari kamera, dia menemukan anaknya yang berusia tujuh tahun sudah bangun.

Menurutnya, anaknya terlihat ketakutan dan bertanya-tanya "Apa yang sedang terjadi?" Anaknya mengatakan, suara terompet itu membangunkannya dan menggetarkan jendela kamarnya.

Wookey mendengar suara terompet sangkakala untuk ketiga kalinya pada 8 September 2013 sekira pukul 06.30 waktu setempat. Berdarkan laporan yang diterima Wookey, suara itu terdengar dari kota hingga ke danau yang berjarak 25 kilometer dari kota.

"Saya tidak tahu suara apa itu sebenarnya. Tapi, suara itu cukup aneh dan saya senang bisa merekam serta membagikan pada orang-orang apa yang saya dengar," kata dia.

Misteri Suara Trompet dari Langit, seperti Ini Penjelasan Ilmiahnya

BEBERAPA hari belakangan ini, banyak orang memperbincangkan tentang suara mirip trompet dari langit, yang terdengar di seluruh dunia.

Suara itu dilaporkan orang-orang di Amerika, Kanada, Jerman, Hungaria, Ceko, Denmark, Swedia, Inggris, Kosta Rika, Ukraina, dan Prancis. Anda bisa melihat video-nya di YouTube.

Banyak orang menghubungkan suara itu dengan suara sangkakala yang dikisahkan di kitab suci. Salah satu stasiun tivi swasta di Indonesia membuat acara rohani di mana sang penceramah meminta penonton segera bertobat karena hari kiamat sudah dekat.

Sebenarnya, penjelasan ilmiah apa yang bisa kita pakai untuk menjelaskan fenomena ini?

Beberapa hal dituding sebagai penyebabnya, diantaranya pergeseran lempeng bumi, tekanan atmosfer, suara kereta api, dan kontruksi bangunan.

Namun, beberapa ilmuwan berpendapat lain. Mereka mengatakan jika gelombang air laut adalah aktor utama di balik suara-suara misterius itu.

Menggunakan pemodelan komputer untuk menggambarkan laut, angin, dan dasar laut, ilmuwan menemukan fakta jika gelombang air laut yang saling bertabrakan bisa menghasilkan gelombang seismik selama 13 detik atau kurang, dalam setiap riak.

Pada gelombang air laut yang pelan, ilmuwan mengatakan jika gelombang air laut yang bergerak menuju dasar laut bisa menghasilkan gelombang seismik dengan frekuensi 3 sampai 300 detik.

Sebagian besar suara misterius itu berasal dari gelombang itu. Tekanan gelombang air laut di dasar laut membuat bumi terdengar seperti bersuara.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :