Waspada Jerawat Di Tetek

Upload Foto Buah Dada, Lisa Ingin Wanita Tak Abaikan Risiko Kanker

Jakarta, Begitu beraninya wanita ini. Ia mem-posting foto buah dadanya ke laman Facebook. Bukan untuk iseng, melainkan sebagai peringatan kepada wanita lain agar tak mengalami nasib serupa dengannya.

Foto ini diunggah Lisa Royle pada awal Mei lalu, tepatnya beberapa hari sebelum ia menjalani mastektomi atau operasi pengangkatan payudara. Tak dijelaskan dengan pasti sejak kapan Lisa didiagnosis dengan kanker payudara.

"Saya tak pernah mengira akan mengunggah foto payudara di Facebook seperti ini. Tapi saya rasa ini perlu dilakukan sebelum diangkat minggu depan," tulis Lisa menyertai foto tersebut.

Dalam pernyataan yang sama, Lisa mengaku mengunggah foto tersebut sebagai bentuk peringatan kepada follower-nya, terutama para wanita. Ia mengatakan benjolan sekecil jerawat di bawah payudara akan begitu mudah diabaikan oleh seorang wanita, tak peduli meski mereka sering berkutat di depan cermin, baik ketika berdandan atau mandi.

"Saya mengalaminya sendiri. Jadi tolong luangkan waktu Anda untuk memeriksanya. Ini bisa menyelamatkan nyawa Anda," saran Lisa di laman Facebook-nya..

Sang suami, Craig Thomas pun merasa bangga dengan upaya yang dilakukan Lisa tersebut. Ia bahkan menganggap istrinya sebagai 'inspirasi'. Terbukti postingan Lisa mendapat lebih dari 30.000 'like'. Berbagai pesan dari orang-orang yang memuji keberaniannya pun memenuhi Facebook Lisa.

Seperti ditulis Carol Walton, "Anda sungguh luar biasa, wanita yang sangat menginspirasi karena telah berani membagi kisahnya demi orang lain." Sedangkan Claire Penson menulis, "Anda justru memikirkan orang lain saat mengalami saat-saat sulit. Dan saya mengirimkan banyak doa dan dukungan kekuatan demi kesehatan keluarga Anda. Anda menakjubkan."

Menurut keterangan Craig, kondisi istrinya kini sudah jauh lebih baik.

Sang adik, Claire Osmand lantas menggelar upaya penggalangan dana untuk membiayai wig atau rambut palsu bagi Lisa, yang kemudian disebut dengan 'Wig Fund'. "Untuk membalas kebaikan Lisa, mungkin kita bisa membantu membelikannya bra atau wig yang bagus untuknya, atau bahkan memberinya liburan," tutup Claire.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :