Rahasia Terlarang Cara Ngobrol Serius Dengan Cowok

Cara Mengatasi Pria yang Tak Bisa Diajak Bicara Serius

Jakarta - Memiliki rasa humor menjadi nilai tambah dalam sebuah hubungan, apalagi di awal masa pendekatan. Namun bagaimana jika tingkahnya yang humoris terus diperlihatkan dalam berbagai kesempatan, bahkan saat perbincangan serius sekalipun?

Mungkin terkadang Anda bersyukur karena ia bisa mengembalikan mood menjadi lebih baik. Namun ada masanya sikapnya yang suka bercanda membuat Anda jengkel, khususnya ketika melakukan perbincangan yang serius.

Menurut seorang psikolog ternama yang juga konsultan cinta Wolipop, Ratih Ibrahim, komunikasi adalah sebuah seni. Setiap orang bebas dan memiliki caranya sendiri untuk berkomunikasi dengan orang lain.

"Jika seseorang tidak menunjukkan respon seperti yang kita inginkan, hal itu tetaplah merupakan suatu bentuk respon yang membawa sebuah pesan," ujar Ratih menanggapi salah satu surat pembaca Wolipop.

Dalam hubungan percintaan, untuk berkomunikasi tentang hal-hal yang serius, dibutuhkan kesiapan mental dari kedua belah pihak. Kesiapan tersebut akan diperoleh ketika sudah terbina kedekatan emosional yang nyaman bagi Anda dan pasangan.

Daripada kesal dan hanya menyalahkan si dia, tak ada salahnya jika Anda lebih dulu mempererat kedekatan emosional. Keintiman itu didasari atas rasa saling percaya dan saling menerima, sebelum maju ke topik pembahasan yang lebih serius.

Selain itu, suasana juga akan memengaruhi mood si dia ketika bicara dengan Anda. Daripada memperlihatkan ekspresi sebal, lebih baik buat suasana senyaman mungkin agar si dia tidak 'kabur' dari topik bahasan dan mau untuk mengungkapkan perasaannya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :