Rahasia Tersembunyi Bersihkan Apek Tengik Mobil Dan Saksi Bisu Bukti Mobil Goyang Semalam

Cara Benar Enyahkan Bau Apek di Mobil

Jakarta - Perawatan kabin jelas dibutuhkan untuk tetap menghadirkan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Di antara sekian banyak penyebab ketidaknyamanan berada di kabin adalah bau apek.

Biasanya, bau tidak sedap tersebut muncul dari beberapa sumber, keringat, asap rokok, makanan dan minuman yang dikonsumsi di dalam mobil, baju atau sepatu bekas pakai yang disimpan di bagasi.

Nah untuk mengembalikan kesegaran kabin dan membuat suasana kembali nyaman, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Handoyo dari bengkel cuci dan poles Dinar Sutan Batawi (DSB) di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, punya cara-cara praktisnya.

Bersihkan kotoran

Keluarkan terlebih dahulu karpet-karpet pelapis dan bersihkan sampah berukuran agak besar terlebih dahulu. Lalu untuk mengusir kotoran yang kecil atau remah-remah gunakan kuas atau sikat pakaian. Sementara untuk yang lokasinya berada di selipan harus memakai bantuan alat penyedot (vacuum cleaner).

Hilangkan bau

"Kalau mau lebih tuntas lagi dan bisa menghilangkan bau yang mengendap, lepas jok dan jemur di panas matahari sambil sesekali dikebas untuk menghilangkan debu," papar Handoyo. Cara tersebut juga bisa membantu menghilangkan bau yang mengendap di Jok.

Jika ada bekas tumpahan di karpet dasar yang menempel di lantai bisa gunakan bantuan bedak. Taburkan bedak di tempat yang terkena tumpahan tersebut dan tunggu hingga 2 jam. Setelah itu bersihkan. Caranya bisa pakai sikat atau alat penyedot debu.

Setelah dipastikan bersih, kembalikan semua ke kondisi awal termasuk jika Anda mencopot jok. Jangan lupa pula membersihkan karpet pelapis sebelum dipasang. Agar lebih wangi bisa semprotkan pengharum ruangan atau pasang pewangi kabin. Lebih optimal lagi nyalakan mobil dan aktifkan AC paling tidak setengah jam.

Jika tidak ingin repot. Anda bisa menyambangi bengkel cuci dan poles untuk menuntaskan masalah tersebut. Kisaran harga mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 1 juta. Prediksi lama pengerjaan lebih dari 3 jam.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :