Misteri 3 Wanita Sakti Jepara

3 Wanita 'Sakti' dari Jepara


Monumen 3 tokoh wanita pejuang Jepara tampak keseluruhan.

detikTravel Community - Jika lewat Bundaran Ngabul di Jepara, maka akan terlihat patung 3 wanita. Itu bukan wanita biasa, tapi punya sejarah dan cerita. Tebak siapa?

Ketika menuju kota Jepara dari arah semarang atau sebaliknya , di Bundaran Ngabul kita akan menjumpai monumen yang yang menggambarkan 3 wanita tengah melakukan hal yang berbeda. Seorang wanita berkain nampak tengah membaca buku, seorang yang lain tengah memanah dan yang seorang lagi berdiri tegak mengangkat sebuah benda seperti senjata.

3 Tokoh wanita yang digambarkan monumen tersebut adalah Shima 'Sang Pembeda dengan keadilannya', Kalinyamat 'Sang Srikandi dengan patriotismenya' dan Kartini 'Sang Pencerah dengan pelita ilmu dan pembuka tabir harkat kaum wanita'.

Masing-masing patung pada monumen itu mengahdap ke arah yang berbeda. Ratu Shima meghadap ke arah Kecamatan Keling yang konon adalah pusat Kerajaan Kalijangga yang dipimpinnya. Ratu Kalinyamat menghadap ke arah Desa Mantingan yang konon menjad pusat Kerajaan Kalinyamat. Sementara patung Kartini, menghadap ke arah Kecamatan Mayong, tempat kelahiran pejuang emansipasi wanita tersebut.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :