Rahasia Terlarang Tips Sukses Tunda Pernikahan yang Gak Perlu

Saran Psikolog Bagi yang Belum Siap Saat Diajak Nikah Kekasih

Jakarta, Memutuskan untuk menikah bukan hanya ditentukan oleh satu pihak, namun dari kedua belah pihak. Lantas, bagaimana saat pihak yang lain belum siap saat diajak menikah?

"Kalau memang pacaran secara baik dan sehat nggak ada masalah untuk ngasih pengertian ke pasangan. Coba komunikasikan secara terbuka mengenai pikiran kita tentang pernikahan," ucap Pustika Rucita MPsi, Psikolog baru-baru ini.

"Kasih tahu pemikiran kita seperti apa, misalnya masih ingin berkarier dulu atau keliling dunia dulu," sambung psikolog dari Tiga Generasi ini.

Namun, Cita melanjutkan, setelah memberikan pengertian atas ketidaksiapan diri terhadap pernikahan, pasangan juga harus menawarkan solusi. Misalnya dengan meminta jeda waktu 'kasih aku waktu dua tahun'.

Nah, dengan begitu pasangan yang pengertian dan sayang akan menuruti keinginan tersebut. Sebab, intinya adalah memberikan pengertian kepada pasangan.

Sementara mengenai usia ideal menikah, wanita berhijab ini mengatakan idealnya menikah dilakukan di usia dewasa muda, yaitu 20-40 tahun. Di mana usia tersebut tugas perkembangan manusia untuk memenuhi kebutuhan intimasi untuk berhubungan dengan lawan jenis termasuk menikah.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :