Misteri Kota Alien

Ada 'Kota Alien' di Spanyol


Batu unik di Murcia, Spanyol - Batu ini tercipta akibat proses alam (Visit Mazarro)

Murcia - Spanyol tidak melulu tentang sepakbola atau bangunan bersejarah. Di Murcia, ada destinasi yang mirip seperti di film alien.

Berada di belakang Pantai Bolnuevo di Murcia, Spanyol, tersembunyi Ciudad Encantada atau yang disebut kota mempesona. Dilansir detikTravel dari situs Visit Mazarron, panorama di tempat itu tidak ada ubahnya dengan suasana di planet Mars atau film fiksi ilmiah.

Bayangkan saja, traveler bisa melihat berbagai batu dengan aneka bentuk yang ajaib. Ada yang bentuknya seperti jamur hingga yang tampak melawan gravitasi. Kok bisa begitu ya?

Usut punya usut, bentuk batu yang unik itu tercipta akibat proses alam yang telah berlangsung selama ribuan tahun. Dinamika curahan hujan dan terpaan angin perlahan mengikis bentuk asli batu dan menjadikannya seperti sekarang. Mungkin tidak jauh beda prosesnya pengikisan batu karang oleh terjangan ombak.

Diketahui juga kalau susunan batu di sana mengandung batupasir dan tanah liat hingga fosil berukuran kecil yang diperkirakan berasal dari zaman sekitar 4,5 juta tahun yang lalu. Luar biasa ya.

Atas bentuk batuannya yang unik, tak sedikit wisatawan yang datang ke Murcia untuk melihatnya langsung. Namun walau keberadaannya dilindungi oleh undang-undang, kadang ada saja turis nakal yang iseng memegang atau memanjat batu unik tersebut.

Akibatnya pun cukup fatal, bisa berupa rusaknya batu-batuan unik tersebut. Mengingat kondisi batu yang cukup rapuh dan rentan apabila dipegang. Semoga saja pemerintah setempah dapat menjaga batu-batu itu dari tangan jahil.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :