Rahasia Terlarang Totalitas Mental Ngeseks

5 Manfaat Bercinta untuk Kesehatan Mental

Jakarta - Cukup banyak manfaat dari seks rutin yang dapat dirasakan oleh pasangan mulai dari kesehatan fisik hingga mental. Sebagai contoh untuk kesehatan fisik saja seks diketahui bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan kerja sistem imun, dan membakar kalori.

Sementara itu untuk kesehatan mental seks bisa menurunkan stres hingga meningkatkan kepercayaan diri. Lebih detail berikut penjelasannya seperti dikutip detikHealth dari berbagai sumber.

1. Turunkan stres

Dalam menjalani keseharian, tak jarang seseorang harus menghadapi masalah yang dapat menjadi pemicu stres. Dibiarkan menumpuk maka stres akan mengganggu kerja sistem imun membuat tubuh lebih lemah terhadap penyakit.

Nah dengan berhubungan seks tubuh seseorang akan melepas berbagai hormon yang dapat melawan stres. Sebagai contoh hormon dopamin akan meningkatkan motivasi, endorfin memicu rasa bahagia melawan langsung efek stres, dan ada hormon oksitosin yang bisa membuat seseorang merasa dekat dengan pasangannya.

2. Tingkatkan percaya diri

Studi oleh perusahaan farmasi Pharma Dynamics menyebut bahwa frekuensi seks seseorang bisa berkaitan dengan tingkat kepercayaan dirinya. Semakin sering seks dilakukan maka ia bisa lebih merasa percaya diri.

Hal ini kemungkinan karena dengan seks seseorang bisa memenuhi kebutuhan psikologisnya. Selain bisa juga karena seks membuat seseorang merasa berhasil menunaikan 'tugasnya' dalam melayani pasangan.

3. Tingkatkan intimasi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, saat berhubungan seks tubuh akan melepaskan hormon cinta bernama oksitosin. Dampaknya seseorang akan merasa lebih dekat dengan pasangan menjaga hubungan romantis di antara keduanya.

4. Membuat pintar

Seks bisa memengaruhi otak lewat berbagai cara dan studi melihat ada kemungkinan seks mampu meningkatkan fungsi kognitif. Hal ini terlihat dari hasil studi para peneliti di Belanda yang melihat bahwa tikus yang aktif secara seksual memiliki neuron atau sambungan saraf lebih banyak dari tikus puasa seks.

Studi lainnya menyebut ada hubungan positif antara frekuensi seks dan kemampuan wanita untuk mengingat kata-kata.

5. Membuat lebih muda

Aktivitas seksual secara umum telah dikaitkan dengan panjang umur dan tingkat kesejahteraan yang lebih baik. Ryan Anderson dari James Cook University mengatakan bahkan ada satu studi yang menyebut bahwa seks rutin dapat membuat pria dan wanita tampak lebih muda 5-7 tahun.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :