Rahasia Terlarang Minuman Sakti Penurun Lemak Tak Bikin Kalap

Diminum Sebelum Tidur, 5 Minuman Ini Diklaim Bantu Turunkan Bobot

Jakarta - Ada beberapa cara yang diyakini dapat membantu proses penurunan berat badan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis minuman tertentu.

Seperti disampaikan oleh nutrisionis Bridget Murphy, RDN, CDN, dari NYU Langone Medical Center, bahwa kualitas tidur malam sangat memengaruhi kondisi tubuh seseorang. Ketika Anda kurang tidur, maka keesokan harinya Anda berisiko lebih kalap makan.

"Agar tidur malam lebih berkualitas dan mencegah nafsu makan berlebih di keesokan harinya, pilih dengan seksama minuman yang dikonsumsi sebelum tidur," tutur Murphy.

Beberapa minuman tertentu diyakini memiliki nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, bahkan juga untuk membangun otot, meningkatkan stabilitas gula darah, dan membakar lemak. Apa saja? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari Prevention:

1. Susu

Segelas susu, hangat ataupun tidak, dikatakan oleh Murphy dapat membantu membuat Anda tidur lebih nyenyak. Ini adalah karena kandungan triptofan dan kalsium yang dimilikinya. Dengan kualitas dan kuantitas tidur yang seimbang, maka risiko Anda untuk kelelahan dan memiliki nafsu makan meningkat di keesokan harinya pun menurun.

Bagi Anda hari itu sudah berolahraga, minum susu pada malam harinya juga dianjurkan. Alasannya, kandungan protein kasein di dalam susu dicerna secara perlahan, hal ini kemudian dapat membantu proses pembangunan otot sepanjang tidur malam. Efeknya, proses metabolisme pun berjalan lebih cepat dan meningkatkan peluang penurunan berat badan.

2. Jus buah anggur

Tak harus setiap hari, namun studi yang dilaporkan dalam jurnal Cell Reports menyebutkan bahwa meminum segelas kecil jus anggur sebelum tidur dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak dan membakar lemak. Studi menunjukkan bahwa sekresi insulin pada malam hari sebagai efek dari konsumsi jus anggur, membantu mengatur ritme sirkadian tubuh.

Studi lainnya dari International Journal of Obesity juga menemukan bahwa resveratrol, antioksidan yang terkandung dalam anggur, memiliki manfaat dalam fungsi penyimpanan dan pembakaran lemak.

3. Teh chamomile

Secangkir teh chamomile hangat sebelum tidur diyakini dapat membantu menenangkan saraf dan membuat tubuh Anda lebih rileks. Menurut Murphy, teh chamomile juga memiliki hubungan dengan pengontrolan glukosa dan membantu proses penurunan berat badan. Yang pasti, hindari penggunaan gula atau pemanis saat membuat teh chamomile ini ya.

4. Soy protein shake

Kedelai, baik dalam bentu susu sari kedelai maupun bubuk protein, memiliki kandungan asam amino triptofan yang tinggi. Nah, menurut penelitian di Birmingham University, asupan ini membantu meningkatkan kualitas tidur. Selain membantu tertidur lebih nyenyak, triptofan juga mengurangi tingkat kortisol untuk membantu mengatasi lemak berlebih di perut.

Untuk manfaat terbaik, Murphy menganjurkan Anda menambahkan yoghurt Greek di dalam shake protein. Tambahan ini dapat membantu proses pemulihan pasca olahraga pada otot.

5. Kefir

Kefir adalah sejenis minuman yang terbuat dari susu fermentasi dan berasal dari daerah Kaukasus. Asupan ini kaya akan probiotik, yang merupakan mikroorganisme hidup yang diperlukan tubuh untuk melindungi diri dari penyakit. Selain menjaga kesehatan pencernaan, kefir juga diklaim membantu pertumbuhan tulang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan berguna sebagai detoks untuk tubuh.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :