Rahasia Terlarang Zombie Indonesia

Atraksi Zombie di Indonesia, Horor Baru yang Unik


Zombie-zombie dari Kompi Zombie

Jakarta - Wahana horor seperti bertema zombie sudah populer di negara Eropa atau di Amerika. Sedangkan di Indonesia, ini adalah hal baru yang unik karena belum banyak ada.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Kompi Zombie alias Komunitas Pecinta Zombie Indonesia, Eric Kairupan. Dirinya jugalah yang memprakasai, pembuatan wahana zombie tematik pertama di Indonesia yang temanya penjara, dengan nama Dead Prison.

"Kalau diluar negeri, Eropa dan Amerika jangan ditanya lagi, atraksi zombie sudah banyak dan digemari. Sedangkan di Indonesia, zombie belum dieksplore," katanya kepada detikTravel di wahana zombie tematik Dead Prison yang berlokasi di Lantai 1 Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Eric mengakui, untuk urusan horor, Indonesia sudah punya banyak. Apalagi hantu-hantu tiap daerah dan pulau beragam, serta menjadi urban legend. Meski zombie yang notabenya adalah mahluk horor dari luar negeri, Eric berpendapat ternyata juga diminati masyarakat Indonesia.

"Komunitas kami sudah ikut berbagai event, malah dari tahun 2012 digandeng Pemprov DKI Jakarta yang zamannya Pak Fauzi Bowo sebagai industri kreatif. Sampai sekarang sampai zamannya Pak Ahok, kami masih industri kreatif dan suka bantu pemprov. Pas di PRJ Monas, kami ikut memeriahkan acaranya," papar Eric.

Dalam komunitasnya, para anggota juga suka berpenampilan layaknya zombie. Make up-nya dibuat semenarik dan seseram mungkin. Bukan cuma itu, gelagat sampai cara jalan zombie juga mereka pelajari.

Memang, dalam komunitas Kompi Zombie, tiap anggota saling berbagi cerita dan informasi mengenai zombie baik yang berasal dari novel sampai film. Dead Prison, wahana zombie tematik pertama di Indonesia ini pun merupakan kali pertama komunitas tersebut membuat wahana permainan bertema horor, khususnya ya itu tadi, zombie.

"Melalui wahana ini, seolah menjadi wadah bagi kreativitas para anggota kami. Jujur kami awalnya was-was dan khawatir, karena zombie aslinya bukan dari Indonesia. Tapi setelah kami melakukan banyak kegiatan dan ikut terlibat dalam event-event besar, orang-orang justru tertarik dan penasaran. Zombie dianggap baru sekaligus unik," pungkas Eric.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :