Rahasia Terlarang Overdosis Kopi

Studi Ungkap Kebanyakan Minum Kopi Bisa Bikin Gemuk dan Picu Diabetes

Jakarta, Jika dikonsumsi secara cukup, yakni maksimal tiga cangkir per hari, kopi diketahui dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan. Tapi ingat ya, jika dikonsumsi secara berlebihan efek yang muncul justru bisa jadi negatif lho.

Demikian disampaikan oleh para peneliti dari Western Australian Institute for Medical Research dan University of Western Australia. Disebutkan bahwa konsumsi kopi lebih dari 6 cangkir per hari dapat meningkatkan risiko seseorang untuk mengalami kenaikan berat badan.

Hal ini diduga karena risiko gangguan metabolik yang mungkin terjadi ketika seseorang mengonsumsi kafein dari kopi secara berlebihan. Gangguan sindrom metabolik sendiri diketahui dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena penyakit kronis, seperti diabetes dan stroke.

Dalam studi ini, peneliti menggunakan beberapa ekor tikus. Setelah diberikan sekitar porsi kopi berlebihan, membuat tikus cenderung menjadi gemuk. Tikus-tikus ini juga memiliki kecenderungan untuk mengalami intoleransi glukosa.

"Tampaknya efek kesehatan dari kopi bisa dikatakan bergantung pada dosis. Konsumsi cukup seperti tiga cangkir per hari masih bermanfaat, namun tidak jika lebih dari itu," ungkap peneliti Vance Matius.

Studi ini telah dipublikasikan dalam The Journal of Agricultural and Food Chemistry.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :